Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Mako Mulai Hidup Baru di Amerika Serikat, Fokus Dampingi Suami

Kompas.com - 16/11/2021, 14:46 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber BBC

KOMPAS.com - Putri Mako dari Jepang akhirnya pindah ke Amerika Serikat untuk mendampingi suaminya, Kei Komuro.

Pasangan berangkat menggunakan penerbangan komersil dari Tokyo, Jepang dan tiba di New York, Amerika Serikat pada Senin (15/11/2021).

Tidak ada pelepasan atau seremoni khusus yang digelar untuk mengantar kepergian keponakan Kaisar Naruhito ini. Memang ada rombongan yang menyertai namun jumlahnya tidak banyak.

Penampilan keduanya juga cenderung biasa dan tergolong tertutup, agaknya demi menjaga privasi.

Meski demikian, keberangkatan tersebut dijaga ketat oleh petugas kepolisian dan keamanan bandara, khususnya di terminal keberangkatan Bandara Haneda, Tokyo. Selain itu, setidaknya ada 100 wartawan yang siap mewawancarai pasangan pengantin baru ini.

Baca juga: Kesamaan Putri Mako dan Pangeran Harry, Lepas Status Bangsawan demi Cinta

Namun Putri Mako dan suaminya sama sekali tidak meladeni pertanyaan tersebut dan tetap bungkam sepanjang perjalanan.

Rasa penasaran publik terhadap pasangan ini memang masih sangat tinggi, khususnya terkait  kontroversi pernikahannya. Pernikahan keduanya memicu banyak kritik dari publik dalam negeri karena sosok Kei Komuro yang dianggap bermasalah.

Namun, Putro Mako rela melepas status bangsawan dan hak istimewanya demi menikahi kekasihnya di masa kuliah ini. Ia juga menolak bantuan finansial dari Pemerintah Jepang yang biasanya didapat oleh mantan anggota kerajaan.

Namun kini ia bisa memulai hidup baru bersama dengan suaminya di New York, jauh dari sorotan publik Jepang. Keduanya akan menyewa apartemen di kota tersebut dan fokus membangun kehidupan bersama. 

Baca juga: Kisah Pengorbanan Putri Mako dari Jepang demi Menikahi Kekasihnya

Putri Mako diperkirakan akan mulai mencari pekerjaan sedangkan Kei Komuro, yang memiliki pendidikan hukum, telah bekerja secara panitera di firma setempat.

Ia belum bisa menjadi pengacara di AS karena gagal dalam ujian guna memiliki izin praktik sehingga harus mengulanginya beberapa waktu mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com