Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekstrak Biji Anggur dalam Caudalie Vinopure, Solusi untuk Jerawat

Kompas.com - 23/06/2022, 15:40 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ekstrak biji anggur (grape seed extract) yang berasal dari biji anggur merah yang digiling telah lama dijadikan sebagai bahan utama pengobatan berbagai macam penyakit kronis di Eropa.

Namun, tak hanya untuk mengobati penyakit kronis, ekstrak biji anggur juga memiliki kandungan polifenol sebagai antioksidan yang mampu melawan jerawat dan menenangkan kulit.

Baca juga: Mengapa Jerawat Tak Kunjung Hilang?

Dengan melihat manfaat besar itu, brand skincare asal Perancis, Caudalie pun menggunakan ekstrak biji anggur sebagai bahan utama dalam rangkaian produk terbaru, Caudalie Vinopure.

Ada pun rangkaian produk Caudalie Vinopure ini memang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah kulit berjerawat.

Rangkaian produk Caudalie Vinopure mengandung ekstrak biji anggur yang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah kulit berjerawat.Caudalie Rangkaian produk Caudalie Vinopure mengandung ekstrak biji anggur yang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah kulit berjerawat.

Selain mengandung polifenol, rangkaian produk ini juga memiliki salicylic acid, niacinamide, dan essential oil alami dari beragam tumbuhan, seperti lavender, lemon, peppermint, dan sebagainya.

Menurut Sales & Education Regional Manager of Caudalie, Erika Saenz, ekstrak biji anggur yang digunakan sebagai polifenol ini telah digunakan oleh Caudalie sejak lama.

Baca juga: Bebas Jerawat Saat Lebaran? Mudah asalkan Terapkan Langkah Berikut

Sebab, ekstrak biji anggur merupakan bahan antioksidan yang sangat kuat, dan sebenarnya 10 ribu kali lebih efektif daripada vitamin A sebagai antioksidan untuk kulit.

"Pendiri kami pernah bertemu dengan seorang ilmuwan dokter dan dia mengatakan bahwa biji anggur mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kulit."

Demikian penuturan Erika dalam acara Afternoon Soiree with Caudalie di Sugar & Spice Restaurant, Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com