Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Awet Muda Jennifer Lopez, Sederhana dan Mudah Ditiru

Kompas.com - 15/07/2022, 08:39 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber SHAPE

KOMPAS.com - Pesona Jennifer Lopez memang sering mengundang decak kagum. Bahkan, di usianya yang tak lagi muda, wajahnya seakan tak menua.

Nah, apa rahasianya?

Dikutip dari Shape, rupanya rahasia awet muda bintang berusa 52 tahun ini bukanlah sesuatu yang “mahal” dan cukup sederhana, yaitu tidur yang cukup.

Hal ini dikatakan Lopez dalam buletin miliknya, di mana ia selalu memastikan untuk tidur selama tujuh hingga sembilan jam setiap malamnya.

"Aku dulu sempat tidur selama tiga hingga lima jam saja setiap malamnya,” tulisnya.

Lopez mengatakan, saat itu dirinya berusia 20 tahunan dan merasa dirinya baik-baik saja, sebelum mengalami serangan panik akibat kurang tidur.

"Aku tidak bisa melihat dengan jelas, dan gejala fisik yang ku alami mulai membuatku takut, dan ketakutan itu semakin parah,” tulis bintang 'Marry Me' itu.

"Sekarang aku tahu itu adalah serangan panik klasik yang disebabkan oleh kelelahan, tetapi saat itu aku belum pernah mendengar istilah itu," tambahnya.

Ketakutan Lopez saat itu membuat dirinya merasa kehilangan akal atau gila.

Baca juga: 5 Resep Langsing dan Bugar ala Jennifer Lopez, Mau Tiru?

Namun pada kenyataannya, The Sleep Foundation berpendapat bahwa aktris dan penyanyi yang akrab dipanggil J.Lo ini tidak "menjadi gila,” melainkan kurang tidur ekstrem yang memperburuk kecemasan.

Stres dan kecemasan juga dapat menyebabkan sulit tidur, sehingga ini menjadi lingkaran setan.

"Semakin malam kita tidur, semakin besar stres akibat kurang tidur, yang dapat memiliki efek negatif pada tubuh seiring berjalannya waktu," ujar direktur medis dari Martha Jefferson Sleep Medicine Center di Charlottesville, VA, Chris Winter, M.D pada Shape.

Karena itu, dokter pun menyarankan agar JLo tidur tujuh hingga sembilan jam setiap malam, menghindari kafein, dan memprioritaskan olahraga untuk menyeimbangkan beban kerjanya.

Lopez pun akhirnua menyadari bahwa konsekuensi mengabaikan kebutuhan tubuh dan pikirannya itu begitu besar. Dari situlah, dia mulai memperhatikan jam tidurnya.

Perbaikan jam tidur ini rupanya berdampak sangat baik terhadap kesehatan dan penampilan Lopez.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com