Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Perempuan yang Tetap Bugar dan Awet Muda di Usia 100 Tahun

Kompas.com - 27/07/2022, 20:01 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tahun lalu, ribuan TikToker dibuat terheran-heran setelah seorang perempuan bernama Maggie HusVar membuat serangkaian video yang menyoroti perbedaan usia 80 tahun antara dirinya dan sahabatnya, Jayne Burns.

Ya, para TikToker itu tidak percaya bahwa Burns lahir di tahun 1922 atau masih bekerja di sebuah toko meski usianya telah menginjak 98 tahun.

Beberapa komentar menarik seperti “Jayne sangat ikonik” dan “Akhirnya Ratu Elizabeth memiliki seorang rival,” pun bisa kita lihat di kolom komentar video yang kini viral di internet itu.

"Saya berbicara tentang seberapa dekatnya hubungan saya dan Jayne, dan hanya berpikir bahwa rekan kerja kami akan melihatnya. Namun, ternyata ada reaksi yang tak diduga,” ujar HusVar (20) pada Insider.

Sejak saat itu, Burns kerap muncul di TikTok HusVar karena para penggemar menuntut untuk melihatnya lebih sering.

HusVar pun berencana untuk memposting video pesta ulang tahun Burns pada hari Selasa mendatang, tepat ketika dia menginjak 100 tahun.

Lalu jika bicara soal pekerjaan Burns, rupanya dia telah bekerja sebagai pemotong kain di JoAnn Fabrics and Crafts di Mason, Ohio sejak 1997 silam dan mengatakan dirinya belum akan pensiun.

"Saya akan terus bekerja selama saya bisa atau selama mereka membutuhkan saya," kata Burns.

“Saya menyukai apa yang saya lakukan, jadi saya ingin terus melakukannya,” lanjut perempuan uang mengatakan bahwa rekan kerja dan pelanggannya yang baik lah yang merupakan bagian terbaik dari pekerjaannya.

Adapun soal video TikTok Burns dan HusVar, terlihat bahwa sebagian besar memperlihatkan mereka sebagai “comedy duo” dan melakukan hal lucu, mulai dari percakapan keduanya saat istirahat siang, hingga menari di belakang counter toko.

@maggiehusvar brb booking a flight to St. Augustine with the BIRTHDAY GIRL!!! happy 100th birthday Jayne???????? @joannstores #FilmTeyvatIslands #joann #birthday ? original sound - Maggie

Pasangan sahabat dengan perbedaan usia yang terpaut jauh ini selalu tampil dalam balutan celemek hijau yang lengkap dengan papan nama mereka di lorong toko, di samping kereta belanja merah, atau di samping meja potong tempat Burns bekerja.

Kedua perempuan ini biasa mengobrol tentang berbagai hal, mulai dari bagaimana Burns bertemu suaminya, Dick, hingga mengapa dia bisa terlihat setidaknya 20 tahun lebih muda dibanding usia aslinya.

Hingga saat ini, video terpopuler keduanya telah mendapat 2,1 juta likes dan lebih dari 16.700 komentar yang memperlihatkan HusVar berpura-pura mewawancarai Burns dengan mikrofon dan menanyakan, “Apa nasihat terbaikmu untuk para penggemar?”

Burns pun terlihat melihat ke kamera sambil berkata, “Keep moving” atau “Teruslah maju.”

Orang-orang pun seakan terpikat oleh pesona Burns.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com