Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Phantom Luna, Sepatu Sepak Bola Khusus Wanita dari Nike

Kompas.com - 11/06/2023, 17:21 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Bersamaan dengan gelaran Piala Dunia Wanita 2023, merek olahraga Nike baru saja mengeluarkan sepatu sepak bola khusus wanita yang inovatif.

Untuk itu, Nike menata sepatu wanita Phantom Luna itu dengan melakukan lebih dari dua tahun penelitian, mengikuti perkembangan, mendesain, dan membuatnya dengan kualitas terbaik.

Baca juga: Nike Air Foamposite One Eggplant, Si Terong Bergaya Retro

Sepatu ini dirancang dengan mempertimbangkan daya cengkeram dan kesesuaian, serta sangat cocok untuk pesepakbola wanita.

Selain itu, Phantom Luna juga memiliki pola kancing melingkar di dekat jari-jari kaki, yang berada di titik yang tepat untuk traksi di lapangan.

Fitur ini disebut Cyslone 360, yang memungkinkan para pemain untuk bergerak dengan kelincahan dan ketepatan yang lebih baik.

Baca juga: Inikah Sepatu Signature Pertama Nike untuk Travis Scott?

Phantom Luna juga dilengkapi dengan desain bagian atas yang dinamai Nike Asym Fit dan dirancang dengan ukuran yang lebih pas di sekitar pergelangan kaki.

Karena kaki wanita lebih kecil daripada kaki pria, Nike telah menerapkan zona sentuhan yang lebih besar pada sepatu boot untuk meningkatkan kontrol dan akurasi.

Melengkapi desainnya, Nike menyertakan fabrikasi Gripknit yang baru pada Phantom, memberikan koneksi kaki-ke-bola yang optimal.

Baca juga: Detail dan Harga Sepatu Cortez Black Edisi Ulang Tahun ke-50 Nike

Lapisan ini juga memberikan kesan menyatu dengan bahannya, yang membuat sepatu ini diklaim tetap lembut dan lentur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com