Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Simpel Dian Sastrowardoyo Awet Muda di Usia 41 Tahun

Kompas.com - 11/06/2023, 21:36 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seiring bertambahnya usia, kita pasti akan mengalami beberapa tanda penuaan dan itu biasanya akan lebih banyak terlihat pada kulit wajah kita.

Beberapa tanda penuaan yang sering kali muncul antara lain garis-garis halus, keriput, hingga kulit yang menjadi kering dan terasa lebih kasar.

Memasuki usia 41 tahun, tanda-tanda penuaan juga ternyata pernah dialami oleh aktris yang kini lebih sering mengajar, Dian Sastrowardoyo.

Ditemui dalam acara konferensi pers Pond's Age Miracle Lab, Dian bahkan mengaku sempat mengalami tanda-tanda penuaan dini di usia 25 tahun seperti munculnya bintik hitam, kulit kusam, dan garis-garis halus.

"Tanda-tanda penuaan ini semakin terlihat ketika aku mulai hamil anak pertama. Lalu, setelah hamil anak kedua, muncul kerutan dan smile line," terangnya.

Baca juga: 4 Rahasia Dian Sastro Merawat Rambut agar Tidak Mudah Rontok

Menyadari masalah penuaan dini tersebut, Dian akhirnya mencoba untuk lebih memperhatikan rutinitas perawatan kulit atau skincare-nya sehari-hari.

Di samping itu, ia juga menjaga pola makan yang lebih sehat dengan mengurangi gula dan sebisa mungkin menghindari gluten atau makanan bertepung.

"Sejak saat itu aku mulai rutin pakai skincare. Awalnya aku coba retinoid, tapi ternyata tidak cocok di kulit dan malah breakout karena kulit aku tipenya sensitif," kata Dian

"Sebagai gantinya, aku pun pakai skincare dengan beberapa bahan yang tergolong aman seperti retinol dan niacinamide yang tentunya ekstra melambapkan kulit."

"Sementara kalau dari dalam, aku juga banyak minum air putih untuk menghidrasi tubuh dan tidak mengonsumsi gula maupun gluten secara berlebihan," terangnya.

Selain itu, Dian juga menambahkan bahwa memiliki pikiran yang lebih positif dapat membantunya tampak lebih awet muda hingga sekarang.

Baca juga: Cerita Dian Sastro soal Kebiasaan Keramas Setiap Malam

Kampanye cegah penuaan dini

Memahami betapa pentingnya perawatan kulit untuk mencegah penuaan dini, Pond's mendukung agar para perempuan mulai merawat kulit dari usia 25 tahun untuk investasi jangka panjang.

"Melalui kampanye Start Now to #NeverStopGlowing, Pond's mendukung perempuan Indonesia memulai langkah sejak dini dalam mencapai kesuksesan termasuk dalam penampilan kulit."

Demikian penuturan Essy Prita Cinta selaku Product Group Manager Pond's.

Dian Sastrowardoyo bagikan resep awet muda di usia 41 tahun saat acara konferensi pers Pond's Age Miracle Lab.Pond's Dian Sastrowardoyo bagikan resep awet muda di usia 41 tahun saat acara konferensi pers Pond's Age Miracle Lab.
"Perempuan, khususnya pada usia 25 tahun, mengalami penurunan elastisitas kulit akibat pertambahan usia."

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com