Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Simpel Dian Sastrowardoyo Awet Muda di Usia 41 Tahun

Beberapa tanda penuaan yang sering kali muncul antara lain garis-garis halus, keriput, hingga kulit yang menjadi kering dan terasa lebih kasar.

Memasuki usia 41 tahun, tanda-tanda penuaan juga ternyata pernah dialami oleh aktris yang kini lebih sering mengajar, Dian Sastrowardoyo.

Ditemui dalam acara konferensi pers Pond's Age Miracle Lab, Dian bahkan mengaku sempat mengalami tanda-tanda penuaan dini di usia 25 tahun seperti munculnya bintik hitam, kulit kusam, dan garis-garis halus.

"Tanda-tanda penuaan ini semakin terlihat ketika aku mulai hamil anak pertama. Lalu, setelah hamil anak kedua, muncul kerutan dan smile line," terangnya.

Menyadari masalah penuaan dini tersebut, Dian akhirnya mencoba untuk lebih memperhatikan rutinitas perawatan kulit atau skincare-nya sehari-hari.

Di samping itu, ia juga menjaga pola makan yang lebih sehat dengan mengurangi gula dan sebisa mungkin menghindari gluten atau makanan bertepung.

"Sejak saat itu aku mulai rutin pakai skincare. Awalnya aku coba retinoid, tapi ternyata tidak cocok di kulit dan malah breakout karena kulit aku tipenya sensitif," kata Dian

"Sebagai gantinya, aku pun pakai skincare dengan beberapa bahan yang tergolong aman seperti retinol dan niacinamide yang tentunya ekstra melambapkan kulit."

"Sementara kalau dari dalam, aku juga banyak minum air putih untuk menghidrasi tubuh dan tidak mengonsumsi gula maupun gluten secara berlebihan," terangnya.

Selain itu, Dian juga menambahkan bahwa memiliki pikiran yang lebih positif dapat membantunya tampak lebih awet muda hingga sekarang.

Kampanye cegah penuaan dini

Memahami betapa pentingnya perawatan kulit untuk mencegah penuaan dini, Pond's mendukung agar para perempuan mulai merawat kulit dari usia 25 tahun untuk investasi jangka panjang.

"Melalui kampanye Start Now to #NeverStopGlowing, Pond's mendukung perempuan Indonesia memulai langkah sejak dini dalam mencapai kesuksesan termasuk dalam penampilan kulit."

Demikian penuturan Essy Prita Cinta selaku Product Group Manager Pond's.

"Faktor-faktor seperti polusi, paparan sinar UV dengan skala indeks di atas 5, kurangnya waktu tidur, nutrisi yang buruk, merokok, dan stress mempercepat munculnya tanda penuaan dini pada kulit," kata dia.

Oleh karena itu, pada usia ini, perempuan membutuhkan perawatan kulit yang lebih intens, serta efektif untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini dan masalah kulit lain.

Essy juga mengungkapkan bahwa penting untuk melakukan perawatan kulit yang mengandung bahan aktif yang efektif mengatasi penuaan dini.

"Kandungan retinol telah dipercaya selama puluhan tahun sebagai bahan aktif yang dapat merangsang produksi kolagen yang berguna untuk mencegah penuaan dini," terangnya.

"Selain itu, niacinamide juga mendukung peran retinol dalam mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam pada wajah," ujar dia.

Maka, penggunaan rangkaian produk Pond’s Age Miracle bisa menjadi cara yang baik untuk mencegah penuaan dini dan minim efek iritasi.

Diperkaya dengan kandungan Retinol-C, rangkaian Pond's Age Miracle terbukti mampu menstimulasi produksi kolagen alami dalam kulit dan minim efek iritasi.

"Terobosan formulasi ini terbukti efektif dalam mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, hiperpigmentasi, dan flek hitam, serta meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit hanya dalam waktu 7 hari pemakaian."

"Selain itu, kandungan niacinamide telah teruji klinis dapat membantu mencerahkan kulit dalam waktu 7 hari," kata Essy.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/06/11/213617020/resep-simpel-dian-sastrowardoyo-awet-muda-di-usia-41-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke