BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Simpel dan Menarik, Ini 5 Tip Tampil ala Clean Girl Look

Kompas.com - 29/06/2023, 10:03 WIB
Anissa DW,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Tren fesyen selalu berganti setiap tahun, mulai dari pattern, monokrom, hingga Korean look. Adapun salah satu tren fesyen yang beberapa waktu terakhir mendapat banyak perhatian adalah clean girl look.

Sempat ramai di media sosial TikTok, tren fesyen tersebut berfokus pada tampilan natural dan simpel, tetapi tetap menarik tanpa terlihat berlebihan.

Beberapa selebritas yang kerap tampil dengan gaya clean girl look adalah Gigi Hadid dan Hailey Bieber. Keduanya sering kali terlihat menggunakan outfit simpel serta makeup dan aksesori minimalis.

Kamu yang tertarik untuk mengaplikasikan tampilan tersebut sehari-hari pun bisa mencobanya sendiri. Berikut adalah lima tip untuk mendapatkan penampilan clean girl look.

1. Makeup dewy dan simpel

Kunci dari makeup ala clean girl look adalah penggunaan riasan yang minimalis. Riasan ini menyoroti fitur alami wajah serta menghasilkan tampilan kulit yang fresh dan sehat, bukan menutupinya.

Produk yang digunakan untuk menghasilkan tampilan itu pun tidak terlalu banyak. Kamu hanya membutuhkan BB cream atau skin tint dengan coverage rendah, blush on, maskara, dan lip gloss. Jika ingin menggunakan riasan pada alis, kamu bisa membentuknya mengikuti bentuk alami alis.

2. Pilih palet warna netral

Untuk pakaian, kamu bisa mengenakan baju dengan palet warna netral untuk gaya clean girl look, ketimbang pakaian dengan warna-warna cerah atau pattern yang berani. Warna-warna, seperti hitam, putih, krem, dan coklat bisa jadi pilihan yang tepat.

3. Pilih pakaian dengan potongan sederhana

Aspek utama yang menjadi ciri khas clean girl look adalah kenyamanan dan kesederhanaan. Maka dari itu, pilihlah pakaian dengan potongan sederhana, seperti kaus dengan kerah bulat, celana jeans dengan potongan lurus, atau midi dress dengan siluet yang pas di tubuh.

Kamu juga bisa memilih set atasan dan bawahan dengan warna senada. Sementara itu, untuk gaya yang lebih formal, kamu dapat mengenakan oversize blazer dengan potongan klasik sebagai outer.

4. Tata rambut dengan gaya simpel

Untuk mendukung penampilan yang tampak natural, kamu dapat menata rambut dengan gaya yang simpel. Beberapa tatanan rambut yang bisa kamu coba di antaranya adalah mengikat rambut menjadi low ponytail yang ditata rapi, sleek low hair bun dengan bagian depan rambut di belah tengah, atau menjepit rambut menggunakan claw clip dengan sedikit aksen berantakan.

5. Perhiasan sebagai fashion statement

Meskipun fokus utama dari clean girl look adalah tampil minimalis, kamu tetap bisa terlihat stand out dengan mengenakan perhiasan sebagai fashion statement.

Dikutip dari laman instyle.com, dengan mengenakan anting-anting emas, kamu dapat memiliki tampilan yang lebih bersinar. Selain itu, kamu juga bisa mengenakan perhiasan, seperti gelang atau kalung yang dipakai bertumpuk untuk menyempurnakan penampilan.

Buat meningkatkan penampilan ala clean girl look, kamu bisa mengenakan koleksi perhiasan #MondialDreams yang memiliki tujuh koleksi utama.

I Dream of MONDIAL Ring.
dok. Mondial I Dream of MONDIAL Ring.

Pertama, ada I Dream of MONDIAL yang memiliki koleksi Fashion Fancy Tennis. Koleksi ini terdiri dari gelang berlian, dua cincin emas wanita, dan dua anting-anting berlian unik.

Kedua, MONDIAL X Naufal Abshar. Koleksi ini terdiri dari Regular Timeless Tennis Ring round diamonds dan lima Fancy Timeless Tennis Rings dengan fancy shape diamonds.

Ketiga, ada Fancy Stack Ladies Ring yang hadir dengan lima unique diamond ring, yakni pear shape, round shape, marquise, princess diamond, dan round marquise.

Keempat, Dreams Twist Ladies Ring. Cincin berlian wanita ini memiliki 17 buah berlian marquise dan satu butir berlian Mondial Excellent Cut (MEC).

Kelima, Fancy Listring Ladies Ring. Koleksi ini dilengkapi dengan enam signature ring yang masing-masing berhiaskan round baguette, oval, pear shape, baguette, dan marquise diamond.

Keenam, ada Fancy Bezel Tennis Ladies Ring yang memiliki tiga koleksi cincin berhiaskan round, marquise, dan baguette oval diamond.

Ketujuh, ada Dream Fancy Bangle berupa gelang berlian modern yang berhiaskan 53 butir round diamond.

Selain itu, MONDIAL Dreams juga punya koleksi MONDIAL Dreams Earrings yang terdiri dari enam anting-anting berlian unik Dreams Fancy Ear Cuff. Ada pula koleksi kalung berlian mewah MONDIAL Dreams Necklace yang terdiri dari enam Dreams Fancy Pendant plus Chain.

Sebagai informasi, koleksi MONDIAL Dreams terinspirasi dari keinginan kuat seseorang dan kepercayaan dirinya untuk memiliki mimpi besar dan percaya bahwa mimpi tersebut dapat diraih.

Sama seperti berlian, MONDIAL percaya bahwa untuk meraih mimpi, seseorang harus menghadapi banyak tekanan (pressure) dan perjalanan panjang. Dengan begitu, seseorang dapat menjadi yang paling kuat dan menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri serta percaya bahwa #ImDifferent.

MONDIAL Fashion Fancy Tennis Bangle.
dok. Mondial MONDIAL Fashion Fancy Tennis Bangle.

Semangat yang sama juga menginspirasi kolaborasi antara MONDIAL Dreams dan seniman Naufal Abshar. Kolaborasi ini menghasilkan artwork bergaya kontemporer bertajuk Dreams yang terinspirasi dari koleksi Dreams milik #MONDIAL.

Seperti namanya, Dreams merupakan karya seni yang mengejawantahkan makna dari bermimpi. Lewat artwork yang unik dan artistik, kolaborasi tersebut ingin menyampaikan pesan bahwa setiap orang punya personal dreams berbeda yang ingin dicapai.

“Mimpi juga harus tanpa batas, seperti lautan ataupun langit. (Setiap orang) punya big dreams. Karena itu, artwork ini menampilkan sejumlah orang dengan mimpi yang tinggi. Di sini, ada different types of profession, misalnya entrepreneur dan actress,” ujar Naufal dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (21/6/2023).

Naufal menambahkan, Dreams juga menggambarkan tentang setiap orang memiliki mimpi menjadi apa pun, mulai dari mimpi menjadi entrepreneur, artist, wanita karier, hingga having a good life, termasuk mimpi memiliki koleksi MONDIAL sebagai pelengkap kebahagiaan hidup.

Sebagai informasi, artwork hasil kolaborasi dengan Naufal Abshar juga diaplikasikan ke dalam bentuk merchandise, seperti scarf, coaster, pouch, dan tumbler. Berbagai merchandise ini dapat diperoleh para pelanggan yang membeli koleksi MONDIAL Dreams dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain itu, kamu juga bisa memiliki anting-anting emas terbaru dari lini Frank Gold. Frank Gold merupakan lini perhiasan emas premium dari CMK yang dibuat menggunakan teknologi Italia terbaru yang cocok dipakai pria dan wanita. Koleksi perhiasan ini punya desain klasik, unik, dan elegan, tetapi trendi serta up to date.

Lini Frank Gold menghadirkan koleksi Geometric Earrings, Geometric Ring Collection, Geometric Bangle Collection, Sleek Twist Collection, Grande Collection, dan Deer Charm Mirror Bracelet.

Untuk informasi lebih lengkap tentang MONDIAL Dreams dan kolaborasinya bersama Naufal Abshar, silakan kunjungi website resmi dan akun Instagram MONDIAL.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com