Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan Musim Panas di Ulang Tahun Aeon Mall BSD City

Kompas.com - 03/07/2023, 11:24 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com – Berdiri sejak tahun 2015, Aeon Mall BSD City menjadi Aeon Mall pertama yang buka di Indonesia. Pada perayaan ulang tahun ke delapan kali ini, Aeon Mall menggelar Tanjobi Matsuri, yaitu festival ulang tahun gaya Jepang.

Guna memeriahkan pagelaran ulang tahun kali ini, pada 21 Juni – 9 Juli 2023, Main Atrium Aeon Mall didekorasi menjadi suasana perayaan musim panas di Jepang.

Ada panggung Yagura di tengah area yang menjadi pusat dekorasi dan berhiaskan lampion untuk menambah semarak acara Tanjobi Matsuri.

Tidak hanya dekorasi, acara Tanjobi Matsuri ini juga menghadirkan permainan tradisional khas Jepang seperti yoyo tsuri dan ningyo sukui yaitu permainan mengambil bola karet warna warni dan memancing mainan.

Johannes Ivan selaku Manager Mall Operation Aeon Mall BSD City menyatakan, “Memasuki usia ke-8 pada tahun ini, Aeon Mall BSD City ingin merayakan hari jadi bersama dengan seluruh pengunjung.

"Salah satu yang kami persiapkan adalah dekorasi di Main Atrium yang sangat menggambarkan kemeriahan perayaan musim panas di Jepang sehingga pengunjung bisa menikmati suasana dengan berfoto–foto disini serta menikmati pertunjukan yang dihadirkan."

"Kami juga menyiapkan Tanabata yaitu dekorasi bambu khas festival Jepang. Para pengunjung bisa menuliskan harapan mereka untuk Aeon Mall di kertas yang sudah disediakan lalu menggantungkannya di Tanabata.”

ulang tahun Aeon mall BSD City ulang tahun Aeon mall BSD City
Selain dekorasi, pengisi acara dan on ground activity juga sudah dipersiapkan di sepanjang periode Tanjobi Matsuri. Ada Coswalk Meet & Greet, Yosakoi, Taiko Eisa serta tak ketinggalan Don Obori sebagai penutup sekaligus puncak acara.

“Di Tanjobi Matsuri tahun ini, ada banyak aktivitas yang kami selenggarakan seperti workshop membuat pizza, shodou, hikouki, kompetisi makan ramen, lomba mewarnai manga dan koinobori."

"Untuk makin melengkapi Tanjobi Matsuri ini, kami juga menghadirkan coswalk competition. Kami mempersilakan para cosplayer untuk bisa berkreasi dalam kompetisi ini dengan menggunakan kostum tokoh anime atau kartun,” ujar Johannes.

Di periode 19 Juni – 16 Juli 2023, Aeon Mall BSD City juga menyelenggarakan berbagai program belanja bagi pengunjung.

“Program belanja bulan ini kami kaitkan juga dengan budaya Jepang. Dengan pembelanjaan minimal Rp 750.000, pengunjung berhak memainkan permainan undian Fukubiki dan mendapatkan voucher hingga Rp 100.000. Adapun grand prize Fukubiki akan hadir setiap tiap minggu berupa folding bike, air fryer dan microwave," ujar Johannes.

"Kami juga memberi hadiah kepada anak–anak dalam program Otanoshimi Bukuro. Lalu ada Happy Tummy yaitu berupa cashback 50% setiap pembelian di Food Carnival lantai 3. Kami berharap program belanja Tanjobi Matsuri ini bisa membuat pengunjung merasakan kebahagiaan hari jadi Aeon Mall BSD City.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com