Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merayakan Hidup Sehat dengan Lari Bersama di J&T Connect Run

Kompas.com - 13/07/2023, 05:32 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lari tidak hanya menjadi olahraga yang mudah dan murah, tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Mulai dari menjaga kesehatan jantung, membantu menurunkan berat badan, hingga meningkatkan kesehatan mental, lari telah terbukti dapat memberikan dampak positif pada tubuh secara keseluruhan.

Melihat minat masyarakat yang besar terhadap lari, brand jasa pengiriman global, J&T Express pun menggelar kegiatan olahraga lari melalui J&T Connect Run yang berlangsung di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 16 Juli 2023.

Dengan melibatkan sebanyak 2.500 peserta, J&T Connect Run bertujuan menjadi penghubung berbagai kalangan dan komunitas untuk membawa manfaat positif satu sama lain dengan berlari bersama.

"J&T Connect Run diharapkan bisa mewadahi masyarakat yang suka lari atau komunitas olahraga yang sadar untuk kehidupan yang lebih sehat."

Demikian penuturan Herline Septia selaku Brand Manager J&T Express saat acara konferensi pers J&T Connect Run di Plaza Senayan, Selasa (11/7/2023).

Ada pun J&T Connect Run digelar dalam tiga kategori yaitu 5k Fun Run, 10k Run Express, dan 10k Run Master (45+).

Menurut Herline, seluruh keuntungan acara akan didonasikan kepada penyandang disabilitas sebagai wujud dukungan J&T Express terhadap sesama.

"Program ini juga menjadi bentuk komitmen dukungan kami kepada teman-teman difabel agar terus bersemangat dan mengembangkan potensi yang dimiliki," terangnya.

"Jadi, nanti hasil donasinya akan dikonversikan sebagai alat-alat bantu penyandang disabilitas seperti kaki palsu, tongkat, kursi roda, dan lainnya," ungkap Herline.

Mengajak atlet penyandang disabilitas

Pada kesempatan ini, atlet nasional paracycling, Muhammad Fadli Imammuddin juga ikut bergerak bersama, serta mengobarkan semangat hidup sehat dan positif dengan berlari.

Sejak kehilangan salah satu kakinya dalam sebuah kecelakaan balap motor tahun 2015 lalu, Fadli harus menggunakan alat bantu yakni kaki buatan untuk bisa bergerak dan berolahraga.

Namun, hal itu tampaknya tidak menjadi halangan baginya agar bisa berolahraga dan hidup lebih sehat.

Untuk mengikuti J&T Connect Run, Fadli mengaku sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari latihan yang cukup dan juga alat bantu kaki supaya ia bisa berlari.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com