Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arnold Schwarzenegger Tak Mau Lagi Biayai Putranya

Kompas.com - 17/07/2023, 08:58 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com - Anak-anak orang terkenal dan kaya raya terkadang memiliki hidup yang biasa saja. Seperti anak aktor Arnold Schwarzenegger, Joseph Baena yang kini tak lagi dibiayai oleh ayahnya karena dianggap sudah dewasa.

Keputusan Arnold (74) untuk tidak lagi menanggung keuangan putranya itu dilakukan setelah sang anak lulus kuliah. Hal itu dilakukan bukan karena Arnold tak mampu lagi membiayai anaknya, apalagi dengan kekayaan lebih dari 450 juta dollar Amerika. Ia merasa anaknya sudah dewasa dan bisa mandiri.

Arnold sendiri sudah menikah dengan Maria Shiver ketika mengetahui Mildred Baena seorang gadis asal Guatemala mengandung anaknya.

Baru di tahun 2011 Joseph mengetahui siapa ayah kandungnya setelah diceritakan oleh sang nenek. Selama ini Joseph dan saudaranya hidup sederhana di wilayah utara Los Angeles.

Baca juga: Arnold Schwarzenegger Remaja Habiskan Waktu 3 Jam di Pusat Kebugaran

Josep dan keluarganya pindah ke bagian utara kota setelah mendapat banyak sorotan usai terkuak siapa ayah kandungnya.

Arnold Schwarzenegger bersama putranya Joseph Baena.People Arnold Schwarzenegger bersama putranya Joseph Baena.

Sebagai ayah, Arnold tak lari dari tanggung jawabnya setelah mengetahui bahwa ia adalah ayah biologis Joseph. Bintang The Terminator itu pun berusaha menjalin komunikasi dengan Joseph dan menjadi dekat.

Arnold juga dikabarkan membelikan rumah yang layak untuk Joseph dan ibunya. Sang aktor juga menafkahi pendidikan anaknya dan hadir dalam wisudanya di Universitas Pepperdine, Malibu, California.

Di usianya yang mencapai pertengahan dua puluhan Joseph sebenarnya ingin berkarier di dunia hiburan mengikuti jejak ayahnya, tetapi kurang berhasil. Seperti ayahnya, Joseph juga menggeluti olahraga angkat beban.

Dia lalu banting setir dan mendapat lisensi di bidang real estate. Ia merasa ingin bebas dari nama besar dan kekayaan ayahnya. Dibesarkan dalam keluarga sederhana Joseph mengaku sudah siap bekerja keras untuk dirinya.

Baca juga: Soal Pelecehan Seksual di Masa Lalu, Arnold Schwarzenegger: Saya Tidak Bisa Memutar Waktu

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com