Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adakah Minuman Fiber Bebas Gula dan Tidak Menyebabkan Diare?

Kompas.com - 22/07/2023, 07:04 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com — Hidup serba cepat serta jadwal yang padat seringkali membuat masyarakat Indonesia kurang memperhatikan apa yang mereka konsumsi.

Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa 95,5% masyarakat masih kekurangan serat pangan. Padahal, kekurangan serat bisa menghadirkan dampak kurang baik bagi kesehatan seperti sering sembelit, kenaikan berat badan, hingga meningkatnya kadar kolesterol.

Untuk memenuhi kebutuhan serat harian, masyarakat pun mulai beralih ke cara yang lebih praktis, yakni dengan mengkonsumsi suplemen dalam bentuk minuman serbuk. Namun sayangnya, tidak semua minuman serat aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

“Banyak orang berpikir, minuman serat dapat menjadi cara efektif menurunkan berat badan karena makin sedikit makanan yang diserap oleh tubuh. Namun, anggapan tersebut keliru. Minuman serat yang langsung membuat kita bolak-balik ke toilet malah dapat mengeluarkan nutrisi baik dari makanan serta minuman yang telah dikonsumsi. Sehingga, tidak baik untuk kesehatan jangka panjang,” jelas Ahli Gizi, Rachel Olsen, B.Sc, M.Sc.

Dengan pertimbangan tersebut, brand yang mengusung gaya hidup sehat, Youvit, berinovasi dengan menghadirkan minuman serat yang lebih aman dikonsumsi dalam jangka panjang dengan rasa yang enak dan menyegarkan.

Youvit Fiberfix Youvit Fiberfix
Youvit FibreFix minuman serbuk dirancang untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian tanpa perlu khawatir akan merasakan sakit perut atau harus bolak-balik ke toilet. Menurut Rachel, Youvit FibreFix diformulasikan secara khusus untuk mengoptimalkan kesehatan pencernaan tanpa ada drama melilit.

“Pencernaan memiliki peran yang cukup penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan. Maka dari itu, kami benar-benar memikirkan formulasi Youvit FibreFix dengan matang sehingga dapat memenuhi asupan sehat dengan enak, menyehatkan, dan aman untuk dikonsumsi,” ungkap Wouter van der Kolk selaku Co-Founder dan CEO Youvit dalam pernyataan persnya.

Youvit FibreFix memiliki rasa Tropical Punch (Mangga, Markisa, Peach) yang dilengkapi dengan kandungan Psyllium Husk, 3000 mg Inulin, Probiotics, Vitamin C & B12, dan 5 Supergreens (Kubis, Bayam, Kale, Bok Choy, Brokoli).

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dianjurkan juga rutin konsumsi 1 gelas setiap hari setelah makan siang selama minimal 30 hari untuk menyehatkan pencernaan jangka panjang, mengatasi rasa kembung, dan mengelola berat badan secara sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com