Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ACE Mengurangi Luas Toko untuk Memudahkan Pelanggan Berbelanja

Kompas.com - 22/07/2023, 10:06 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com – Belanja di tempat yang sangat luas ternyata tidak selalu mudah. Kita bisa-bisa malah kesulitan menemukan apa yang kita cari dan menjadi kelelahan sebelum mendapatkan semua barang yang diinginkan.

Karena itu PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES), mendesain ulang toko perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup dengan konsep baru yang lebih kompak, dilengkapi fasilitas untuk menambah kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan.

Toko di mal Living World Alam Sutera yang tadinya ada di dua lantai, kini dijadikan satu lantai agar pelanggan bisa berbelanja dengan lebih mudah dan praktis. ACE Living World Alam Sutera ini menjadi toko perdana di wilayah Jabodetabek yang mengusung konsep ini.

“ACE Living World Alam Sutera hadir dengan konsep baru, lengkap dengan inspirative corner, personal shopper, dan seamless omni-channel experience, agar pelanggan bisa lebih mudah berbelanja,” ujar Rinekso Widyanto, Vice President Sales & Operations ACE saat memperkenalkan konsep ini Kamis (20/7/2023) di Living World Alam Sutera.

ACE Living World Alam Sutera hadir dengan konsep baru, lengkap dengan inspirative corner, personal shopper, dan seamless omni-channel experience ACE Living World Alam Sutera hadir dengan konsep baru, lengkap dengan inspirative corner, personal shopper, dan seamless omni-channel experience
Inspirative Corner adalah sebuah area display yang dirancang untuk menginspirasi pelanggan dalam menyesuaikan kebutuhannya.

Saat memasuki area Inspirative Corner, pelanggan akan disuguhi ide dan inspirasi untuk merancang dan mengeksekusi ide mereka sendiri. Berbagai produk yang ditempatkan di sekitar ruangan, menampilkan cara penggunaan yang praktis dan mengilhami ide-ide baru untuk melengkapi isi rumah.

ACE Living World Alam Sutera hadir dengan konsep baru, lengkap dengan inspirative corner, personal shopper, dan seamless omni-channel experienceKompas.com/Wisnubrata ACE Living World Alam Sutera hadir dengan konsep baru, lengkap dengan inspirative corner, personal shopper, dan seamless omni-channel experience
Selain itu, ACE juga menyediakan layanan Personal Shopper, dengan petugas yang siap membantu pelanggan menjelajahi toko dan mencarikan barang kebutuhannya.

Pelanggan cukup menunjukkan produk yang dicarinya melalui aplikasi Miss ACE atau ruparupa. Sambil memilih barang lewat aplikasi, pelanggan bisa berkonsultasi dengan Personal Shopper dan menunggu barang pesanan diproses sembari mernikmati kursi pijat yang disediakan di area lounge.

ACE Living World Alam Sutera hadir dengan konsep baru, lengkap dengan inspirative corner, personal shopper, dan seamless omni-channel experience,Kompas.com/Wisnubrata ACE Living World Alam Sutera hadir dengan konsep baru, lengkap dengan inspirative corner, personal shopper, dan seamless omni-channel experience,
Sementara solusi Seamless omni-channel dihadirkan untuk menggabungkan kemudahan online dengan kenyamanan offline, saat berbelanja. Dengan pendekatan ini, pelanggan dapat memanfaatkan berbagai saluran belanja, mulai dari toko offline hingga platform belanja online ACE.

Kelebihan dari belanja seamless omni-channel adalah pelanggan dapat memanfaatkan fitur Scan and Shop di toko ACE, dimana transaksi belanja dapat dilakukan melalui aplikasi hanya dengan scan barcode produk yang diinginkan.

Selain itu, melalui solusi omni-channel, ACE juga menawarkan layanan pembelian online dengan pilihan pengambilan di toko (click-and-collect) atau dengan pengiriman yang lebih cepat.

“Ini merupakan salah satu fokus utama ACE dalam menciptakan layanan omni-channel. Integrasi yang kuat antara toko offline dan online memungkinkan pelanggan memiliki pengalaman belanja yang lebih mudah,” tambah Rinekso.

Dalam rangka pembukaan ACE Living World Alam Sutera dengan konsep baru, pelanggan dapat menikmati berbagai promo hingga tanggal 6 Agustus, seperti belanja hemat hingga 70%, serta hadiah gratis tas belanja untuk pembelanjaan dengan nominal tertentu.

ACE juga memberikan mini toolbox dan bonus poin untuk pendaftaran member ACE Rewards. Member akan dapat menikmati berbagai fasilitas dan kemudahan selama berbelanja, mulai dari harga spesial, gratis pengiriman, instalasi, pengembalian atau penukaran produk, serta cicilan 0% hingga 12 bulan dengan kartu kredit bank partner.

“Nikmati pula fasilitas untuk menunjang kenyamanan berbelanja lainnya, seperti innovative corner, fasilitas lounge, playground, sport corner, dan kebutuhan jajanan di area snack corner yang tentunya dapat menghadirkan pengalaman baru saat berbelanja,” tutup Rinekso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com