Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tasya Farasya Kalap Belanja Online Perlengkapan Bayi

Kompas.com - 30/07/2023, 07:37 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Youtuber Tasya Farasya mengaku kalap saat menyiapkan perlengkapan anak pertamanya, Ayang. Ia pun membeli semua kebutuhan itu secara online.

"Semua kebutuhan aku beli secara online, apalagi sejak pandemi," ujar Tasya di acara pameran produk ibu dan anak Mums Festival dari Teman Bumil, Sabtu (29/7/2023).

Tasya menyebutkan saat membeli kebutuhan Ayang yang saat ini berusia dua tahun, ia membeli hampir semua perlengkapan bayi.

"Aku merasa semua harus punya, sampai bantal anti kepala peyang pun dibeli," ujar ibu dua anak ini.

Meski begitu pada kehamilan keduanya ia lebih bisa menahan diri karena ada barang-barang Ayang yang masih bisa dipakai adiknya.

Baca juga: Tasya Farasya Ungkap Arti Nama Anak Keduanya, Hasan Isa Assegaf

Sebagai Youtuber yang sering mengulas produk kecantikan, Tasya pun akhirnya mengulas berbagai perlengkapan bayi untuk para penontonnya yang kebetulan juga baru menjadi menjadi ibu.

"Aku akhirnya review barang-barang bayi mana saja yang sebenarnya perlu dan mana yang enggak cocok. Aku juga riset sendiri tentang bahan-bahan apa saja dalam produk yang aman untuk bayi," imbuhnya.

Tasya menyebutkan belanja online kebutuhan ibu dan anak bisa menjadi hiburan, apalagi setelah melahirkan yang harus lebih banyak di rumah. 

"Belanja online adalah hiburan, apalagi untuk ibu-ibu yang habis melahirkan. Senang banget saat paketnya datang,"ujarnya.

Acara Mums Festival yang menghadirkan acara talkshow dan pameran kebutuhan ibu dan bayi di Mal Kota Kasablanka berlangsung pada 28-30 Juli 2023.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Acara Mums Festival yang menghadirkan acara talkshow dan pameran kebutuhan ibu dan bayi di Mal Kota Kasablanka berlangsung pada 28-30 Juli 2023.

Chief Strategy Officer aplikasi Teman Bumil, Ruth Retno Dewi menjelaskan, berbelanja online kebutuhan ibu dan anak sudah menjadi gaya hidup para ibu di kota besar.

Itu sebabnya saat ini di aplikasi Teman Bumil dilengkapi dengan fitur baru yaitu Belanja Produk.

“Meskipun saat ini sudah banyak marketplace besar di Indonesia, pasar untuk fitur Belanja di Teman Bumil masih sangat terbuka. Kita punya lebih dari 4 juta pengguna di aplikasi Teman Bumil dari kelompok milenial bahkan gen Z," kata Ruth.

Dari survei yang dilakukan Teman Bumil, saat memutuskan belanja online, para ibu memiliki beberapa pertimbangan yaitu ulasan yang bagus, harga yang murah, dan admin yang responsif.

"Para mums di komunitas juga sering bertanya tentang keamanan produk, terutama kandungannya, serta bertanya di mana membeli produk-produk itu," kata Ruth.

Berbeda dengan aplikasi belanja lainnya, Ruth menyebutkan di Teman Bumil kebutuhan para ibu sejak masa persiapan kehamilan sampai menyusui dan melewati masa balita tersedia.

Baca juga: 10 Langkah Cerdas Memulai Bisnis Perlengkapan Bayi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com