Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahilalats x Adidas, Merayakan Keberagaman Indonesia

Kompas.com - 24/08/2023, 08:00 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia menjadi wadah bertemunya banyak budaya dan keberagaman. Hal tersebut membuat Indonesia menjadi negara yang kaya dengan berbagai perbedaan yang ada.

Nah, merayakan keberagaman hidup di Indonesia ini, Adidas menggandeng Tahilalats, seniman lokal yang terkenal akan comic strip-nya.

Karya Tahilalats terasa dekat di hati masyarakat karena banyak mengangkat kehidupan sehari-hari warga Indonesia.

Terinspirasi dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika, T-shirt edisi spesial ini berisi karakter-karakter khas dari Tahilalats dan memerankan kegiatan yang identik dengan keberagaman masyarakat Indonesia.

Tahilalats X adidas Tahilalats X adidas
Kolaborasi ini dituangkan dalam bentuk dua desain T-shirt Indonesia Country Tee spesial kemerdekaan Indonesia.

Berbicara mengenai koleksi ini, Nur Fadli Mursiding dari Tahilalats mengatakan, “Ilustrasi yang saya buat terinspirasi dari berbagai aktivitas dan budaya Indonesia."

"Indonesia merupakan negara yang sangat beragam dan penuh dengan hal keren serta inspiratif, itu yang membuat saya terpukau dan tertantang untuk belajar lebih banyak, serta mengembangkan jati diri saya lebih dalam."

Menurut Nur, kombinasi ide-ide ini juga terinspirasi dari brand Adidas yang telah menemani dirinya berkarya selama ini.

"Desain ini adalah sebuah gambaran tentang Indonesia; banyak hal terjadi di sini, seperti praktik budaya, olahraga, dan juga ekosistem yang menarik, berdasarkan pengalaman saya selama tumbuh besar," lanjut Nur.

"Harapan saya, kedua desain ini merepresentasikan betapa menarik dan beragamnya negara ini, yang bisa menjadi tempat untuk mendapatkan inspirasi dan melakukan hal-hal keren.”

Mengenai peluncuran koleksi ini, Cinita Dewi Mayakatri, Senior Activation Manager dari Adidas Indonesia, mengatakan, “Kami membuat inisiatif ini untuk merayakan keberagaman masyarakat Indonesia yang tergambar dalam aktivitas sehari-harinya. Lewat Indonesia Country Tee ini, kami ingin memberi apresiasi tertinggi bagi masyarakat Indonesia yang dapat
selalu hidup berdampingan dalam keberagaman.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com