Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MCM Resmi Luncurkan Parfum Terbarunya di Indonesia

Kompas.com - 07/09/2023, 22:00 WIB
Putri Aulia,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merek fesyen asal Jerman, MCM (Modern Creation Munchen) resmi meluncurkan parfumnya di Tanah Air dalam sebuah acara di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (6/9/2023) lalu.

Sebenarnya, MCM meluncurkan parfum pertamanya ini pada tahun 2021 lalu. Namun, untuk di Indonesia parfum ini baru dirilis pada tahun 2023.

“Sebenarnya launch di luar sudah beberapa tahun ya. Yang EDP itu tahun 2021 tapi untuk secara official baru launch-nya itu di Indonesia sekarang,” ujar educator MCM Indonesia, Lana April.

Varian EDP ini memiliki top note raspberry dan aprikot, sementara pada middle note ada peony putih jasmin, dan daun violet.

Baca juga: Pusing Setelah Mencium Aroma Parfum, Apa Sebabnya?

Kemudian pada bagian base note ada vanila, ambrox super, dan sandalwood.

Aroma tersebut membuat parfum ini lebih terasa original dan lebih universal, sehingga dapat digunakan oleh pria maupun wanita.

Selain varian EDP, MCM juga memperkenalkan varian Ultra dengan wewangian yang lebih feminin.

Varian Ultra ini memiliki top note pink peppercorn, middle note tuberose (bunga sedap malam), serta base note cedarwood dan amber.

Aroma dari varian Ultra ini menciptakan karakteristik yang lebih optimistik dan terasa mewah.

Keunikan dari kedua parfum ini juga terlihat dari desain botolnya yang terinspirasi dari ikoniknya tas ransel MCM.

EDP tampil dengan warna cognac khas MCM, sementara varian Ultra hadir dalam warna gold berlin yang menyolok.

Untuk penggunaan sehari-hari, Lana mengatakan, banyak orang lebih memilih varian EDP. Namun, menurut dia hal itu sangat bergantung pada selera masing-masing individu.

Baca juga: Serpihan Emas, Emosi, dan Seni dalam Parfum Atelier des Ors

Lana juga memberikan tips agar wangi parfum bertahan lebih lama, yaitu dengan menyemprotkan parfum pada titik-titik hangat di tubuh.

“Tips supaya tahan lama bisa pakai scented body lotion terus ditaruh di titik-titik hangat di tubuh kaya belakang telinga, pergelangan tangan atau belakang lutut,” ungkap Lana.

Harga parfum MCM di Indonesia untuk varian EDP adalah Rp 1.780.000. Sementara untuk varian Ultra dibandrol dengan harga Rp 1.880.000. Kedua parfum tersebut hanya tersedia dalam satu ukuran, yaitu 75 ml.

MCM parfumeDok. MCM MCM parfume

Namun saat ini, MCM memberikan diskon bagi penggemarnya. Untuk pembelian gift set, yang terdiri dari botol 75 ml, botol mini 7 ml, dan botol travel 10 ml, ada diskon sebesar 10 persen.

Baca juga: Khusus Pria, Begini 5 Cara Mudah Memilih Parfum yang Tepat

Sementara, untuk pembelian satuan MCM memberikan diskon sebesar 20 persen. Namun, promo ini hanya bisa didapatkan sampai Minggu (10/9/2023) di Main Atrium, Level 1, Grand Indonesia, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com