Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2023, 18:41 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ritel modern yang menjual produk kesehatan dan kecantikan, Guardian, merayakan ulang tahunnya yang ke-33 dengan memperkenalkan konsep toko terbarunya yang lebih premium.

Head of Marketing Guardian Indonesia, Malvin Tarigan, mengatakan, konsep baru ini diusung untuk meningkatkan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan setelah berakhirnya masa pandemi.

"Semua demi kenyamanan pelanggan kami, termasuk adanya excitement karena saat datang ke toko atau mal ingin ada sesuatu yang baru," ujar Malvin dalam acara konferensi pers, Rabu (20/9/2023).

Guardian, ritel modern kesehatan dan kecantikan memperkenalkan konsep dan tampilan baru pada salah satu gerainya yang berlokasi di Mal Kota Kasablanka Jakarta.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Guardian, ritel modern kesehatan dan kecantikan memperkenalkan konsep dan tampilan baru pada salah satu gerainya yang berlokasi di Mal Kota Kasablanka Jakarta.
Ia menjelaskan, konsep premium diwujudkan bukan hanya dari tampilan visual yang lebih fresh, tetapi juga pembagian area yang lebih jelas di dalam toko.

Baca juga: Guardian Gelar Ajang Lari untuk Semua Anggota Keluarga

"Konsumen bisa mendapatkan produk sesuai fungsinya dengan mudah karena sudah dibagi per area. Ada area clean beauty, K-Wall untuk produk-produk Korea, area skincare, dan juga kesehatan,"paparnya.

Fasilitas menarik lain yang ditawarkan antara lain Lip Bar untuk memajang produk-produk lipstik yang bisa dicoba, Nail Bar, hingga Skincare Functional.

Selain itu, menurut Malvin, setiap produk yang ada di Guardian telah dikurasi dengan pilihan yang lebih berkualitas dan keamanan produk yang terjaga. Beberapa produk perawatan tubuh juga eksklusif hanya terdapat di Guardian.

Meski saat ini mayoritas produk yang dijual merupakan produk internasional, namun produk-produk lokal yang disukai konsumen Indonesia juga tersedia.

Baca juga: Sandiaga Uno: RI Akan Jadi Pasar Kosmetik Terbesar Ke-5 di Dunia dalam 5 Tahun Mendatang

Konsep terbaru ini pertama kali diterapkan di Guardian Mal Kota Kasablanka Jakarta dan secara bertahap akan diimplementasikan di toko Guardian lain terutama di kota-kota besar Indonesia.

Berdiri sejak tahun 1990, saat ini Guardian telah memiliki 330toko yang tersebar di 65 kota di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com