Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawatan Kecantikan Bisa Jadi Investasi Kebahagiaan

Kompas.com - 29/07/2023, 11:31 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Kecantikan memiliki pengaruh besar untuk membuat seseorang bahagia. Kulit yang sehat akan membuat kita lebih percaya diri, sebaliknya emosi yang stabil dan bahagia akan membuat kulit tampak lebih berkilau.

Itu sebabnya melakukan perawatan kulit merupakan investasi yang penting untuk mendatangkan kebahagiaan.

"Kebahagiaan juga bisa hadir dari kulit dan rambut yang sehat dengan cara melakukan perawatan terbaik," kata dr.Hengky N Affandi, CEO klinik Estetika dr.Affandi, dalam acara temu media di Jakarta (27/7/2023).

Berpengalaman di dunia kecantikan selama 36 tahun, klinik Estetika dr.Affandi mencatat masalah kulit yang paling sering dikeluhkan pasien-pasiennya.

"Problem yang sering muncul adalah jerawat, penuaan dini, masalah rambut rontok, serta masalah akibat paparan sinar matahari seperti hiperpigmentasi atau kulit kusam," paparnya.

Baca juga: Tips Perawatan Kulit Wajah untuk Cegah Penuaan di Usia 30-an

Ia menambahkan, perawatan kulit sebaiknya sejak muda dengan jenis perawatan sesuai dengan kebutuhan kulit. Perawatan sejak dini juga mengurangi potensi masalah kulit yang lebih serius.

Untuk menggaet genesasi Z, klinik Estetika dr.Affandi meluncurkan kampanye #HappyJadiDiriSendiri untuk mengajak masyarakat sadar akan kebahagiaan dengan menjadi versi terbaik dari diri sendiri, terbebas dari masalah kulit.

"Jangan anggap perawatan kulit di klinik akan menjadi ketergantungan. Perawatan kulit adalah kebutuhan,"ujarnya.

Ia menyampaikan analogi kondisi kulit sebagai tanaman. Agar sehat dan bagus, tentu tanaman perlu diberi pupuk dan air. Tanpa itu semua tanaman akan mati.

"Begitu juga dengan kulit, butuh perawatan berkesinambungan. Paparan sinar matahari, polusi, serta pola makan tidak sehat, tentu berpengaruh pada kondisi kulit, makanya harus dirawat," ujarnya.

Baca juga: Ini Dia Deretan Masalah Kulit Kepala berikut Cara Menanganinya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com