Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oktoberfest Kembali Hadir di PIK dengan Berbagai Hiburan

Kompas.com - 23/09/2023, 18:20 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menyusul antusiasme masyarakat terhadap event tahun lalu, kini Amantara sebagai subsidiary Agung Sedayu Group (ASG) kembali menggelar festival Oktoberfest PIK pada 22 – 23 September 2023.

Berlokasi di Townhall, Indonesia Design District PIK2 (IDD), acara ini merupakan event kolaborasi dengan non-profit organization, Indonesia Street Children Organization (ISCO).

Oktoberfest PIK juga disponsori oleh Orang Tua Group, PT. Soejasch Bali (Mama’s German Restaurant), Accoustic Group, Ciyida, IQOS, Ameda Group, dan Yukk Payment.

“Berbagai event ini bertujuan untuk meng-highlight berbagai destinasi di PIK2 termasuk IDD”, ujar Anwar Salim, Director of Operating Units Amantara.

“Event Oktoberfest PIK kali ini semakin meriah karena bertepatan dengan opening IDD pada 16 September 2023 lalu. Oktoberfest PIK tahun ini diselenggarakan di Townhall IDD yang tentu akan memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung yang hadir," lanjutnya.

Festival pertukaran budaya ini menjadi wadah untuk merayakan tradisi kuliner dan pertunjukan musik dari Bavaria, Jerman.

Oktoberfest di PIK Oktoberfest di PIK
Didesain persis seperti acara aslinya di Jerman, pengunjung dapat menikmati beragam hiburan seperti penampilan ekslusif band otentik asal Jerman – The Famous 10 Partenkirchner Musikanten, hidangan all you can eat khas Bavaria dari Mama’s German Restaurant (halal & non-halal), free-flow beer Jerman – König Ludwig Weissbier dan Kaltenberg Royal Lager (tiket premium) dan Prost Premium Lager (tiket reguler) dari Orang Tua Group.

Selain itu terdapat juga beragam permainan (games) seperti rodeo riding, beer pong, hammerhead, dan boxing arcade game serta pilihan F&B lainnya hasil kolaborasi dengan berbagai sponsors dan partner.

Acara ini dibuka untuk umum dengan tiket masuk yang masing-masing di banderol seharga Rp 1,4 juta per orang (premium) dan Rp 800 ribu per orang (regular). Informasi mengenai event ini dapat dilihat lebih lanjut di akun Instagram @enjoy.pik.

Selain Oktoberfest, IDD juga menjadi tempat diadakannya berbagai event bertaraf internasional seperti pameran seni Indonesia Contemporary Art & Design (ICAD).

Oktoberfest di PIK Oktoberfest di PIK
Mega proyek seluas 12.1 hektare dengan konsep semi outdoor ini merupakan Desain dan Lifestyle Ekspo terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200 brand lokal dan internasional ternama, mulai dari produk home living, interior, gaya hidup, hingga karya seni. Selain itu, beragam tenant F&B dan café trendy juga hadir untuk dinikmati dan bersantai bersama keluarga.

“Komplek IDD terkoneksi secara seamless dengan Erajaya Digital Complex (EDC) dan restoran Bandar Djakarta PIK2. EDC merupakan sebuah pusat teknologi digital, IOT, gadget dan elektronik terbesar dan terlengkap di Indonesia,” ujar Soesilawati, Direktur IDD.

"Berbagai brand unggulan seperti Samsung, iBox, Erafone & More, Urban Republic, Garmin, JBL, Oppo, Realme, Xiaomi, Vivo, Huawei, LG, dan lainnya akan hadir disini."

Berjalan dari IDD menuju ke EDC melalui koridor penghubung, pengunjung akan melewati Mandapa, tempat festival kuliner atau pasar seni serta kerajinan tangan dari para UMKM lokal. Saat ini Art Exhibition juga sedang digelar dari tanggal 16 September – 1 Oktober 2023.

Ipeng Widjojo selaku Direktur Bisnis Development Agung Sedayu Group mengatakan: “Kompleks Indonesia Design District (IDD) merupakan one-stop shopping destination dan area diadakannya berbagai event lokal maupun taraf international. Dengan demikian, IDD diharapkan dapat mendukung dan memajukan industri kreatif di Indonesia.”

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com