Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casio Bikin G-Shock Bertema Ninja, Cuma Ada di Jepang

Kompas.com - 24/09/2023, 20:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Casio, produsen perlengkapan elektronik yang memproduksi jam tangan G-Shock, membuat koleksi jam tangan terbaru yang bertema ninja. 

Seri jam tangan ini terdiri atas GA-2100NNJ-8AJR, DW-5600NNJ-2JR, dan DW-6900NNJ-1JR.

Ketiganya -sebagaimana tercermin dari teks "Japan Ed" pada bagian case back GA-2100= hanya akan diluncurkan secara eksklusif di Jepang.

Tampil dalam kombinasi warna hitam dan abu-abu, jam tangan ini juga dihiasi dengan aksen "syuriken" atau throwing stars, yang terinspirasi dari salah satu senjata rahasiaa ninja berbentuk bintang.

Baca juga: Satu Lagi Jam Tangan G-Shock Dirilis di Musim Panas ini, Tertarik?

Pada DW-5600, bintang-bintang ini dapat ditemukan di setiap sudut bidang dial, dan pada stainless steel strap keeper, serta ditampilkan dalam warna merah saat lampu latar dinyalakan.

Pada DW-5600, bintang ala senjata rahasia ninja dapat ditemukan di setiap sudut bidang dial, dan pada stainless steel strap keeper, serta ditampilkan dalam warna merah saat lampu latar dinyalakan.CASIO via Hypebeast Pada DW-5600, bintang ala senjata rahasia ninja dapat ditemukan di setiap sudut bidang dial, dan pada stainless steel strap keeper, serta ditampilkan dalam warna merah saat lampu latar dinyalakan.

Sedangkan untuk DW-6900, menampilkan desain kamuflase hitam dan abu-abu dengan bintang merah tunggal di bagian tengah atas wajah.

Selain itu, bagian depan arloji ini disajikan sedemikian rupa sehingga terlihat seperti ninja yang mengintip dari balik topengnya.

Elemen desain lainnya termasuk stainless steel strap yang sama dengan tiga bintang di atasnya.

Bisa dibilang yang paling detail dari seri ini adalah GA-2100, karena menampilkan bodi dan strap jam berwarna abu-abu semi-transparan.

Detail dari seri GA-2100 menampilkan bodi dan strap jam berwarna abu-abu semi-transparan.CASIO via Hypebeast Detail dari seri GA-2100 menampilkan bodi dan strap jam berwarna abu-abu semi-transparan.

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan penanda tanggal yang diwakili dalam bentuk syuriken merah dengan ujung putih di salah satu cabangnya, yang berfungsi sebagai indikator.

Baca juga: Mengintip Jam Tangan G-Shock Floyd Mayweather Berbalut Berlian

Detail penting lainnya yang dapat kita temukan adalah syuriken besar di bagian belakang casing dan strap jam yang sama dengan empat bintang.

Ada pun harga jam tangan seri Ninja edisi terbatas ini masing-masing dibanderol seharga 122 dollar AS (Rp 1,8 juta) untuk DW-5600, 141 dollar AS (Rp 2,1 juta) untuk DW-6900, dan 152 dollar AS (Rp 2,3 juta) untuk GA-2100.

Seri ini rencananya akan mulai dirilis secara eksklusif pada bulan Oktober 2023. Cuma di Jepang ya...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com