Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/10/2023, 20:23 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Tidak hanya bagi tubuh, manfaat teh hijau untuk kecantikan juga sangat beragam. Teh hijau mengandung antioksidan, antimikroba, dan antiinflamasi yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit wajah, seperti membantu mengatasi jerawat serta mengurangi produksi minyak berlebih.

Teh hijau memiliki berbagai sifat terapeutik yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan wajah. Hal ini karena kandungan tanin (katekin) yang memiliki sifat antioksidan dan antibakteri, serta juga bertindak sebagai detoksikan.

Dalam teh hijau juga ada kandungan kafein, yang berperan untuk meredakan stres, serta vitamin B1, B2, niasin, dan asam pantotenat. Lalu, ada juga vitamin C, E, kalium, kalsium, seng, nikel, molybdenum, flour, dan saponin.

Nah, kombinasi dari kandungan teh hijau ini memberikan manfaat signifikan untuk kesehatan kulit dan wajah, termasuk membantu mencegah penuaan dini dan meningkatkan elastisitas kulit.

Karenanya tidak heran bila saat ini banyak produk perawatan wajah yang mengandung teh hijau. Mulai dari sabun pembersih muka, serum, pelembap wajah, hingga masker.

Brand ambassador Innisfree Jang Wonyoung dari grup idol IVE Brand ambassador Innisfree Jang Wonyoung dari grup idol IVE
Salah satu brand yang meneliti teh hijau secara khusus adalah Innisfree. Brand asal Korea ini mempelajari lebih dari 2.401 jenis teh hijau sebelum akhirnya menemukan "Beauty Green Tea", jenis teh hijau Jeju yang dikhususkan untuk perawatan kulit.

Innisfree memanfaatkan perasan dan minyak biji Jeju Green Tea sebagai serum untuk mengembalikan dan membantu menjaga kelembapan kulit agar tampak bercahaya dan sehat.

Baru-baru ini, Innisfree menyempurnakan Green Tea Seed serumnya, yang sebelumnya telah terjual lebih dari 30 juta botol, dengan formulasi, kemasan, dan nama baru yakni Green Tea Seed Hyaluronic Serum.

Lalu apa kelebihan serum ini dibanding sebelumnya? Selain sudah vegan, tidak mengandung alkohol dan pewangi buatan, Green Tea Seed Hyaluronic Serum kini diformulasikan dengan Nano-Capsulized Hyaluronic Acid.

Berbeda dengan Hyaluronic Acid biasa, Nano-Capsulized Hyaluronic Acid memiliki partikel lebih kecil sehingga berdasarkan riset dapat menghidrasi kulit 5,7 kali lebih dalam, 140% lebih cepat dan 7,6 kali lebih tahan lama dibanding formula sebelumnya.

Serum non-comedogenic ini juga mengandung varian teh hijau khusus untuk kulit, Beauty Green Tea, yang memiliki efek melembapkan 1,6x kali lebih tinggi dibanding varian teh hijau biasa.

Dengan bahan-bahan tersebut Innisfree mengklaim serum ini dapat meningkatkan hidrasi kulit hingga 778% hanya dalam 1 menit, serta dapat menjaga kelembapan kulit hingga 72 jam dan memperkuat moisture barrier sampai 85.4% setelah 3 hari pemakaian.

Green Tea Seed Hyaluronic Serum bisa didapatkan di semua gerai online dan offline INnnisfree seharga Rp 422.000/80ml.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com