Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/10/2023, 08:34 WIB
Dinno Baskoro,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di dalam astrologi, setiap zodiak punya karakter tersendiri yang unik dan membuatnya berbeda satu sama lain. Salah satu sifat yang sering menonjol itu adalah sifat keras kepala.

Sifat ini tidak selalu merujuk pada hal negatif, tapi juga menunjukkan tekadnya yang kuat, ketekunan hingga komitmen yang mereka jaga.

Hal-hal seperti itulah yang membuatnya dipandang sebagai pribadi yang keras kepala dan selalu teguh pada pendirian yang dia yakini.

Baca juga: 4 Zodiak yang Dikenal Paling Mudah Bergaul dan Punya Banyak Teman 

Zodiak paling keras kepala

Beberapa zodiak mungkin dapat dengan mudah menerima segala perubahan hingga pandangan orang lain. Tetapi bagi zodiak Aries hingga Capricorn, hal itu tampaknya menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan. 

Mereka adalah orang-orang yang memiliki prinsip kuat dan cenderung punya keteguhan kuat dalam menjalani prinsip kehidupannya.

1. Aries

Aries dikenal sebagai zodiak paling keras kepala. Mereka punya tekad yang kuat dan keberanian yang tinggi terutama untuk mencapai tujuan mereka.

Sifat keras kepala dari seorang Aries berasal dari komitmennya terhadap aspirasi dan keberanian menghadapi tantangan secara langsung.

Mereka bisa menjadi pemimpin dan inovator yang apik, serta tidak takut keluar dari zona nyaman demi mewujudkan impian mereka.

2. Taurus

Taurus juga terkena memiliki tekad yang kuat dan teguh pada pendirian. Mereka seringkali bersikap tegas dan tidak mudah terpengaruh oleh orang lain.

Tekad mereka yang kuat itu didasari rasa keinginan mereka pada rasa aman dan stabilitas dalam banyak hal.  

Meski pun mereka terlihat keras kepala, tapi orang dengan zodiak Taurus dapat diandalkan dan bisa menjadi teman yang baik.

Baca juga: 3 Zodiak dengan Kepribadian Narsistik, Suka Mementingkan Diri Sendiri 

Ilustrasi orang dengan sifat keras kepalaUnsplash Ilustrasi orang dengan sifat keras kepala

3. Leo

Leo memiliki tingkat kepercayaan diri dan tekad yang tinggi akan banyak hal.

Sifat keras kepala mereka lahir dari keyakinan mendalam pada diri sendiri dan kemampuan yang mereka miliki. Dengan begitu, mereka menjadi sosok yang pantang menyerah dalam mendapatkan apa yang dia inginkan.

4. Scorpio

Scorpio dikenal memiliki tekad yang kuat dan tidak mudah terpengaruh. Terlebih ketika mereka punya pandangan akan sesuatu, mereka bakal teguh pada pandangan itu dan tidak  mudah digoyahkan.

Sifat keras kepala Scorpio datang dari hasrat dan dedikasi mereka terhadap apa yang mereka inginkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com