Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/10/2023, 09:41 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa beberapa orang sulit mengumpulkan kekayaan meskipun mereka memperoleh uang dengan mudah?

Memang kemampuan mengelola uang bisa dipelajari, namun para praktisi astrologi juga percaya bahwa bagan kelahiran seseorang memainkan peran dalam menentukan apakah ia akan kaya atau miskin dalam hal material.

Waktu kelahiran yang dipengaruhi zodiak ini diyakini mempengaruhi karakter seseorang, termasuk kemampuan mereka mengatur keuangan.

Baca juga: Zodiak Paling Sukses dalam Berjuang Mencapai Kesempurnaan

Lalu apa saja zodiak yang paling berpotensi tidak bisa mengatur uang?

1. Sagittarius

Kebanyakan orang dengan zodiak Sagitarius bukan perencana yang bijaksana dan merupakan pencari kesenangan dalam hidup. Sagitarius sering tergoda untuk mengabaikan peringatan dan membuat keputusan spontan mengenai perjalanan dan bisnis.

Zodiak dengan simbol pemanah ini sangat suka berpetualang dan merasa sulit untuk menjalankan rutinitas termasuk berkomitmen dalam keuangan mereka. Memiliki modalitas yang bisa berubah juga tidak memudahkan mereka untuk tetap berpegang pada satu rencana keuangan karena keinginannya selalu berubah-ubah dan bukan merupakan zodiak yang stabil.

2. Gemini

Zodiak berelemen udara ini disimbolkan oleh Si Kembar, menandakan dualitasnya dalam astrologi.

Disebut kupu-kupu sosial dari roda zodiak, mereka suka bertemu orang-orang dan mengerjakan beberapa proyek sekaligus. Karena perhatiannya terbagi pada berbagai aktivitas, mereka suka mencari dan membelanjakan uang tanpa banyak memikirkan masa depan.

Meski begitu, Gemini merupakan zodiak cerdas dan menyenangkan sehingga mereka sering kali berhasil dalam kehidupan profesionalnya.

Tetapi mereka juga kerap tergoda untuk berbelanja secara royal untuk hal-hal yang mereka sukai. Oleh karena itu, zodiak ini termasuk dalam daftar zodiak paling tidak dewasa yang tidak bisa mengontrol keuangan.

Baca juga: Apa Saja Zodiak yang Termasuk Paling Cerdas?

3. Leo

Leo adalah zodiak berelemen api yang dikenal karena sikapnya yang besar hati terhadap kehidupan.

Zodiak ini dilambangkan dengan singa dan diketahui tertarik pada segala sesuatu yang megah. Mereka suka menjadikannya besar dan menghabiskan banyak uang. Mereka juga dikenal pemurah terhadap orang yang dicintai dan tidak keberatan memanjakannya.

Zodiak ini diatur oleh Matahari dan merupakan pusat energi positif. Secara alami, mereka jarang khawatir terhadap berbagai hal, dan ini juga terlihat dari kebiasaan belanja mereka. Oleh karena itu, Leo bisa dikatakan ‘kurang matang’ dalam mengelola keuangan.

4. Pisces

Ini adalah zodiak berelemen air terakhir yang dikenal karena sikap cinta damai dan tenangnya.

Mereka dikuasai oleh planet mimpi dan fantasi, Neptunus. Mereka biasanya berpikir melampaui kebahagiaan materi sehingga cenderung membenamkan diri dalam seni dan mencari kebahagiaan dalam hal-hal kecil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com