Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Perawatan Skincare RM BTS Untuk Mendapatkan Kulit Bercahaya

Kompas.com - 22/10/2023, 09:45 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Idol K-Pop dikenal dengan kulitnya yang mulus dan sehat, termasuk anggota BTS, Rap Monster atau RM. Dia sering mendapat perhatian karena kulitnya yang bersih dan bercahaya, membuat ARMY ingin tahu apa yang dilakukannya untuk mendapatkan kondisi tersebut.

Dalam perbincangan dengan Allure beberapa tahun silan, RM mengungkapkan bahwa dia memiliki kulit kering dan rentan berjerawat, sehingga menjalani rutinitas perawatan kulit sangatlah penting baginya.

Mulai dari mengandalkan pelembab hingga sheet mask untuk melepas lelah setelah seharian bekerja, RM BTS menerapkan rutinitas perawatan kulit yang mudah diikuti yang menjaga kulitnya tetap halus dan kenyal.

Perawatan kulit rutin RM BTS

1. Pelembab untuk mengatasi kulit kering

Karena memiiki jenis kulit kering, RM menyebut penting untuk menjaganya tetap terhidrasi dengan pelembap yang baik. Menggunakan jenis pelembap yang tepat berdasarkan jenis kulit membantu menjaga keseimbangan yang sehat, mencegah kekeringan ekstrem atau sifat berminyak ekstrem yang dapat menyebabkan kulit berjerawat.

Penggunaan pelembap secara teratur juga menyamarkan noda pada kulit, sekaligus meratakan warna kulit dan membuatnya tampak lebih kenyal. Menurut British Journal of Dermatology, mereka yang rutin menggunakan pelembap memiliki tingkat kerutan yang jauh lebih rendah dibandingkan orang yang memiliki kulit kering.

Baca juga: Rahasia Kebugaran Jimin BTS, Salah Satunya Latihan CrossFit

2. Hydrating essence untuk merevitalisasi kulit

RM pernah mengungkapkan bahwa dia selalu menjaga agar mendapatkan kulit yang halus. Hal itu diwujudkannya dengan pengaplikasian hydrating essence pada kulit.

Skin essence pada dasarnya adalah produk perawatan kulit berbahan dasar air yang diaplikasikan pada kulit setelah dibersihkan. Sebagai bahan pokok perawatan kulit di Korea, essence memiliki banyak bahan aktif yang menghidrasi sel-sel kulit dan bertindak sebagai pelindung, serta membantu penyerapan produk perawatan kulit lainnya dengan lebih baik.

Idealnya kita harus menindaklanjuti penggunaan essence dengan produk yang lebih kental seperti pelembab atau tabir surya.

3. Krim terapi untuk memperkuat lapisan pelindung kelembapan kulit

Menurut UNNIE Looks, RM suka mengoleskan krim terapi sebelum tidur karena membantu kulitnya terasa rileks dan sehat.

Krim terapi adalah produk lain untuk mengatasi kulit yang sangat kering dan bersisik dengan pelembab yang lebih kuat. Krim ini memiliki beberapa senyawa aktif dan bahan kimia untuk mengatasi kondisi kulit tertentu seperti kekeringan, kemerahan, jerawat, eksim, dan hiperpigmentasi.

Leader BTS, Kim Namjoon atau RM. Soompi Leader BTS, Kim Namjoon atau RM.

4. Sheet mask untuk melepas penat setelah seharian bekerja

Dalam perbincangan yang sama dengan Allure, idol bernama asli Kim Namjoon ini juga menyebutkan bahwa salah satu brand perawatan kulit favoritnya, Mediheal, memiliki beragam sheet mask yang akan menyegarkan kulit setelah hari yang melelahkan.

Sheet mask Korea telah mendapatkan popularitas luar biasa di dunia kecantikan, dan para anggota BTS juga menggunakannya secara rutin.

Masker lembaran ini dilengkapi dengan serum kaya nutrisi penting yang memberikan hidrasi dalam jumlah besar pada wajah.

Kulit mungkin kerap terpapar kotoran, sebum, keringat, riasan, dan lebih banyak racun yang menembus jauh ke dalam kulit dan menyumbat pori-pori.

Sheet mask akan menyegarkan, mendetoksifikasi, dan membantu membuka pori-pori yang tersumbat dengan menghilangkan banyak polutan. Sheet mask bisa digunakan pada pagi atau malam hari tergantung kenyamanan. Namun idealnya seseorang harus mengaplikasikannya setelah membersihkan muka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com