Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merawat Rambut dengan Sampo Mengandung Camellia Oil

Kompas.com - 08/11/2023, 08:56 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Ada berbagai jenis tanaman yang minyaknya dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Salah satu yang terkenal adalah Camellia Oil yang menjadi rahasia perawatan rambut wanita Jepang.

Camellia oil diekstrak dari biji bunga Camellia yang di Jepang disebut sebagai bunga Tsubaki. Bunga ini biasanya baru mekar di musim dingin.

Kemampuan bunga ini untuk bertahan di suhu yang sangat keras itu menunjukkan vitalitas dan nutrisinya yang melebihi tanaman lain.

Penelitian menunjukkan, camellia oil sangat kaya akan vitamin A,B,C, dan E. Minyak bunga ini juga bisa menjadi sumber antioksidan serta asam lemak esensial.

Camellia oil juga bekerja sebagai emolien, yang akan memberi hidrasi pada rambut dan kulit. Minyak ini mirip dengan minyak alami yang dihasilkan oleh tubuh kita sendiri. Pemakaian secara rutin akan membuat rambut menjadi lembut, berkilau, dan sehat.

Beberapa literatur juga menyebut camellia oil dipakai oleh para Geisha Jepang sejak lama untuk merawat keindahan rambutnya.

Baca juga: Apa Itu Hair Oil: Jenis, Manfaat dan Cara Pakainya

Produk perawatan rambut Tsubaki yang mengandung Camellia Oil.Dok Tsubaki Indonesia Produk perawatan rambut Tsubaki yang mengandung Camellia Oil.

Perawatan di rumah

Secara tradisional, camellia oil biasanya digunakan sebagai masker rambut. Kita bisa mencampurnya dengan santan atau minyak lavender untuk menambah keharuman.

Jika ingin lebih praktis, kita bisa mendapatkan manfaat camellia oil lewat produk perawatan rambut dari Jepang, Tsubaki, yang telah hadir di Indonesia.

Brand manager Tsubaki Indonesia, Stevie Alexandra mengatakan, produk perawatan rambut ini menawarkan kualitas perawatan rambut seperti di salon Jepang yang berfokus untuk menutrisi sekaligus mengurangi masalah rambut.

"Kami menghadirkan produk perawatan rambut unggulan dengan memaksimalkan kekuatan Camellia oil sebagai kandungan utama untuk menciptakan rambut berkualitas salon Jepang yang membuat rambut berkilau dan cerah seketika cukup dengan di rumah saja," katanya dalam siaran pers.

Baca juga: 5 Tips untuk Menyelamatkan Rambut Rusak

Karena kepadatan nutrisinya, minyak bunga camellia dapat meningkatkan elastisitas rambut sehingga tidak mudah patah.

Tsubaki menawarkan beberapa rangkaian perawatan, yaitu Tsubaki Premium Ex Intensive Repair Shampo & Conditioner untuk mengembalikan kondisi rambut rusak, serta Tsubaki Premium Moist & Repair Shampo & Conditioner.

Untuk perawatan ekstra, kita bisa memakai Tsubaki Premium Ex Intensive Repair Mask. Ini adalah masker rambut yang diklaim cepat meresap sehingga tidak perlu berlama-lama sudah bisa langsung dibilas.

Sedangkan untuk keluhan rambut rusak dan kering terdapat Tsubaki Premium Moist & Repair Shampo & Conditioner.

Selain menutrisi rambut, camellia oil juga memiliki wangi yang tahan lama di rambut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com