Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Frank & co. Kembali Menangi Brand of The Year di WBA 23/24

Kompas.com - 08/12/2023, 19:33 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Produsen perhiasan berlian di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK), Frank & co., kembali memenangi penghargaan bergengsi Brand of the Year dari kategori perhiasan di World Branding Awards (WBA) 2023-2024.

Acara ini diselenggarakan di Kensington Palace, London, Inggris, pada 7 Desember 2023.

Pencapaian ini pun merupakan kali ketiga Frank & co. dinobatkan sebagai Brand of the Year dari kategori yang sama setelah sebelumnya memenanginya di tahun 2019-2020 dan 2020-2021.

World Branding Awards merupakan penghargaan internasional yang diberikan kepada merek-merek global dan nasional atas karya dan prestasi mereka dalam branding.

Acara penghargaan ini diorganisasikan oleh World Branding Forum yang berbasis di London, Inggris.

World Branding Awards telah diselenggarakan ke-14 kalinya dengan melibatkan 400 merek yang berasal dari lebih 45 negara di seluruh dunia.

Pemenang dari masing-masing kategori ditentukan berdasarkan tiga tahapan penilaian, yakni valuasi merek, riset pasar konsumen, dan pemungutan suara secara publik.

Sekitar 70 persen dari penilaian juga berasal dari suara konsumen dan hanya boleh ada satu pemenang di setiap kategori per negara.

Baca juga: Kolaborasi Perhiasan Berlian Frank & co. di Kaleidoscope Dreams by Monica Ivena 

"Ketika kita berbicara mengenai Frank & co., kita berbicara mengenai tiga hal. Pertama adalah kualitas, pelopor, momen," kata Petronella Soan, Operation Retail Director dari Central Mega Kencana.

Terkait kualitas, kata Soan, semua perhiasan dari Frank & co. dirancang dengan material berkualitas terbaik, seperti The Residence of F Colour and VVS Clarity Diamond Jewellery.

Lalu untuk poin pelopor, khususnya di market fine jewellery di Indonesia dan Asia Tenggara, Frank & co., merupakan salah satu yang pertama memopulerkan budaya fine jewellery yang berakar pada model bisnis ritel yang sangat berpegang pada etika bisnis serta tanggung jawab korporasi.

Alyssa Daguise  di perayaan anniversary Frank & co. ke-27dok. Frank & co. Alyssa Daguise di perayaan anniversary Frank & co. ke-27

Ada pun hal ketiga yang ditekankan adalah momen yang telah hampir tiga dekade menjadi bagian dari momen-momen terindah masyarakat.

"Kami selalu berkomitmen untuk selalu lebih memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, lebih memahami inovasi-inovasi apa yang akan disukai masyakarat, ke semua usia, hingga ke generasi-generasi berikutnya," lanjut Soan.

Lebih lanjut, Frank & co. menginisiasi kolaborasi dengan desainer Indonesia ternama, seperti Sebastian Gunawan dan Monica Ivena.

Pada pertengahan 2022, Frank & co. juga sempat berkolaborasi dengan HYBE, perusahaan hiburan multinasional Korea Selatan, dan meluncurkan Frank & co.'s BTS TinyTAN Special Collection.

Setiap koleksi TinyTAN ini terinspirasi oleh tujuh anggota ikon pop abad ke-21, BTS.

Sejak 2021 hingga saat ini, Frank & co. juga memiliki kampanye "Nyatakan dengan Frank & co.", yang mendorong masyarakat untuk merayakan momen dalam hidup, harapan, dan orang-orang yang berharga dengan perhiasan Frank & co. Kampanye ini dilaksanakan melalui pembuatan film pendek, eksperimen sosial, serta aktivasi offline.

Baca juga: Deretan Artis dan Influencer di Perayaan Anniversary ke-27 Frank & co. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com