Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaket Varsity Terbaru LV, Mirip Seragam Sekolah Seharga Rp 175 Ribu

Kompas.com - 09/12/2023, 16:03 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada awal tahun ini, Louis Vuitton (LV) meluncurkan jaket varsity berwarna biru sebagai bagian dari Pre-Collection Spring-Summer 2024 dengan harga sekitar Rp 141 juta.

Jaket ini pun langsung mendapatkan perhatian yang signifikan di platform media sosial di China karena kemiripannya yang mencolok dengan seragam sekolah yang biasa dikenakan di sana.

Alhasil, koleksi terbaru dari rumah mode asal Perancis tersebut tidak hanya menarik minat para netizen, tetapi juga penggemar mode secara luas.

Menurut Lifestyle Asia, jaket itu serupa dengan seragam yang banyak digunakan oleh siswa sekolah dasar dan menengah di Nanning, sebuah kota di barat daya China.

Dan menariknya, harganya hanya $88 HKD, atau sekitar Rp 175 ribu.

Seperti pakaian fashion kelas atas lainnya, jaket Louis Vuitton tidak dirancang untuk dicuci atau disetrika.

Detail ini tidak luput dari perhatian para netizen China, yang dengan bercanda berkomentar bahwa seragam sekolah bisa berfungsi sebagai alternatif yang murah dan mudah untuk menggantikan jaket Louis Vuitton tersebut.

LV sendiri belum lama ini mengadakan busana pra-musim gugur pria pertamanya di Avenue of Stars, Hong Kong.

Pertunjukan bertabur bintang ini menarik sejumlah selebritas dari seluruh dunia karena Hong Kong ingin kembali menjadi pusat perhatian sebagai ibu kota mode di Asia.

Tak hanya para selebritas, Pharrell Williams selaku direktur kreatif pria LV yang baru, memutuskan untuk menyelenggarakan peragaan busana keduanya di Hong Kong, yang menandakan aspirasi besar untuk Asia.

Baca juga: Louis Vuitton Rilis Vas Bunga Porselen yang Lebih Mahal dari Tas Aslinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com