Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butik Louis Vuitton di Pacific Place Dibuka Kembali, Lebih Mewah dan Luas

Kompas.com - 03/08/2023, 12:45 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Setelah tutup sekitar enam bulan untuk renovasi, butik Louis Vuitton di Pacific Place dibuka kembali awal Agustus ini.

Butik yang ada sejak 2008 ini sekarang menjadi lebih luas dan berisi koleksi lebih banyak antara lain busana ready to wear untuk pria dan wanita, aksesoris, parfum, sepatu, dan tentu saja barang-barang dari kulit seperti tas dan dompet.

Bagian menarik dari renovasi ini adalah tampilan butik yang menjadi lebih elegan, berkilau, dan mewah, sekaligus menghadirkan sentuhan kebudayaan Indonesia.

Bagian langit-langit depan butik Louis Vuitton di Pacific Place yang terinspirasi anyaman tikar Bagian langit-langit depan butik Louis Vuitton di Pacific Place yang terinspirasi anyaman tikar
Di bagian depan, kita akan disambut fasad tiga dimensi yang berbentuk monogram khas Louis Vuitton. Saat tertimpa cahaya, dinding fasad ini akan berkelap-kelip mengikuti pandangan mata kita.

Lalu di bagian depan, tepatnya di langit-langit, ada hiasan berbentuk bunga-bunga LV yang terinspirasi dari anyaman tikar Indonesia, untuk menunjukkan keahlian dalam pembuatan barang-barang handmade.

Butik Louis Vuitton di Pacific Place Butik Louis Vuitton di Pacific Place
Butiknya sendiri didesain lengkap dengan meja-meja kayu, kursi, sofa, serta pencahayaan yang membuat pengunjung bisa melihat, memilih, dan mencoba koleksi LV dengan nyaman.

Dalam butik ini, Louis Vuitton juga menempatkan beberapa benda seni, seperti lukisan Great Happy Days karya Ricky Wahyudi yang ditorehkan dalam tiga permukaan kanvas lalu dikombinasikan menjadi karya 3 dimensi.

Lukisan yang terinspirasi kisah Nabi Musa membelah Laut Merah ini berada di bagian busana wanita untuk menyemarakkan atmosfernya.

Butik Louis Vuitton di Pacific Place dengan hiasan origami Butik Louis Vuitton di Pacific Place dengan hiasan origami
Masih di bagian koleksi wanita, kita akan bisa melihat langit-langit yang desainnya terinspirasi dari origami berbentuk bunga. Hiasan ini memberi sentuhan feminim yang mengundang pengunjung menikmati koleksi LV.

Ada juga semacam totem berbentuk stupa yang mewakili banyaknya candi dan stupa di Indonesia sebagai penghargaan atas budaya Nusantara.

Butik Louis Vuitton di Pacific Place Butik Louis Vuitton di Pacific Place
Menurut Eunike Santosa, Communication Manager Louis Vuitton, butik di Pacific Place ini juga menghadirkan koleksi-koleksi LV yang dibuat terbatas, misalnya beberapa tas dari kulit buaya.

"Selain butik di Plaza Indonesia yang merupakan flagship kami, butik di Pacific Place ini memiliki koleksi yang lengkap," ujarnya, Rabu (2/8/2023).

Kita juga bisa menemukan berbagai sepatu dan sneaker koleksi baru, serta parfum yang botolnya bisa direfill kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com