Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Kata-kata Romantis untuk Ucapan Selamat Hari Ibu

Kompas.com - Diperbarui 22/12/2023, 11:28 WIB
Dinno Baskoro,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari Ibu di Indonesia selalu diperingati pada tanggal 22 Desember.

Momen ini dapat menjadi kesempatan untuk merayakan dan memeringati peran serta cinta yang tak terbatas dari seorang ibu.

Tentunya, momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan cinta kepada ibu, salah satunya lewat ucapan Selamat Hari Ibu yang istimewa.

Baca juga: Sambut Hari Ibu, Ini Dia Peran Ibu yang Bermakna bagi Anak 

Kata-kata romantis dan ucapan Selamat Hari Ibu

Sedang mencari inspirasi kata-kata romantis untuk ucapan Hari Ibu?

Melansir laman Southern Living, berikut inspirasi kata-kata romantis di momen Hari Ibu yang bisa kita gunakan.

1. "Selamat Hari Ibu! Kata-kata tidak dapat mengungkapkan betapa berartinya Ibu bagi saya, tetapi saya akan mencobanya: Ibu luar biasa. Terima kasih atas semua yang Ibu lakukan."

2. "Ibu, bunda, mama, mami, mom, - mungkin ada begitu banyak panggilan untuk memanggilmu karena kamu melakukan begitu banyak hal untukku. Tidak ada cukup kata-kata di dunia ini untuk mengungkapkan betapa berartinya Ibu bagiku. Aku cinta kamu ibu!"

3. "Hari ini, kami merayakan semua yang Ibu lakukan untuk kami, tapi saya ingin Ibu tahu bahwa saya MERASAkannya setiap hari. Aku sangat menghargaimu, Bu."

4. "Aku berharap kita bisa bersama di Hari Ibu, Bu. Ketahuilah aku memikirkanmu hari ini, dan setiap hari aku berterima kasih atas semua yang telah Ibu lakukan untukku. Aku mencintaimu!"

5. "Sulit untuk berpisah; tolong ketahuilah Ibu ada di hatiku! Selamat Hari Ibu!"

Baca juga: Sejarah Hari Ibu 22 Desember dan Bedanya dengan Mothers Day

6. "Saya tidak dapat membayangkan bagaimana rasanya menjalani semua petualangan saya selama bertahun-tahun, tetapi Ibu telah melakukannya dengan anggun dan sabar. Terima kasih telah mencintaiku dan bertahan bersamaku! Selamat Hari Ibu, Bu!"

7. "Salam Hari Ibu! Aku cinta kamu ibu! Ibu berhak mendapatkan semua yang bisa kami lakukan dan lebih banyak lagi!"

8. "Saya melihat keluarga kami, dan saya sangat bersyukur — Ibu mewujudkannya. Ibu selalu ada untuk kami, mendukung kami dan mencintai kami. Selamat Hari Ibu, Bu!"

9. "Selamat Hari Ibu! Sekarang saya seorang ibu, saya melihat betapa banyak hal yang Ibu lalui setiap hari. Ibu melakukannya dengan anggun dan indah, dan jika saya bisa menjadi setengah menakjubkan seperti Ibu, saya akan menganggap pekerjaan saya selesai dengan baik. Terima kasih telah menjadi teladan luar biasa tentang bagaimana seharusnya menjadi seorang ibu, selalu."

10. "Mengucapkan Selamat Hari Ibu, Bu! Terima kasih sudah memotong kerakku. Terima kasih atas catatan kotak makan siangnya. Terima kasih telah menahan amarahku dan mencuci pakaianku bahkan setelah aku pindah rumah. Tapi ketahuilah bahwa aku mencintaimu, dan aku sangat berterima kasih."

Baca juga: Selain Bunga, 7 Inspirasi Kado Sederhana di Hari Ibu 2022

Perayaan hari ibu di beberapa negaraUnsplash Perayaan hari ibu di beberapa negara

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com