Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persamaan Little Bangkok di Tanah Abang dan yang di Thailand

Kompas.com - 24/01/2024, 09:36 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) menghadirkan wajah baru di kawasan Jembatan Metro Tanah Abang (JMTA), dengan adanya Little Bangkok

Little Bangkok merupakan tempat baru untuk belanja produk fesyen impor di Tanah Abang. 

Meski menggunakan identitas nama Bangkok, pihak pengelola tak mengungkap tempat di Bangkok mana yang menjadi referensi pembuatan Little Bangkok. 

Lantas, apakah ada persamaan antara Little Bangkok di Tanah Abang dengan yang di Thailand?

Baca juga: Mengenal Little Bangkok, Pusat Ecer dan Grosir Baru di Tanah Abang

Baca juga: 7 Tips Belanja Baju Impor di Little Bangkok Tanah Abang

Mirip dengan mal di Thailand

Little Bangkok di Tanah Abang disebut mirip dengan Mal Platinum yang ada di Bangkok, ThailandDok. Shutterstock/Brostock Little Bangkok di Tanah Abang disebut mirip dengan Mal Platinum yang ada di Bangkok, Thailand

Menurut salah satu pengunjung di Little Bangkok, Nova (30), tempat tersebut memang mirip dengan situasi berbelanja di Bangkok. 

“Saya udah pernah ke Bangkok, ini mirip-mirip sih kayak di sana. Tempatnya, model-model bajunya sama semua,” ujar Nova kepada Kompas.com saat ditemui di Little Bangkok, Selasa (23/1/2024). 

Di sisi lain, seorang pelancong sekaligus jastiper barang-barang Bangkok pada Desember 2023 lalu, Benedicta Krista (24), mengatakan bahwa Little Bangkok mirip dengan beberapa spot belanja di Thailand.

“Konsep toko kecil-kecilnya gitu sama banget kayak di December’s Fashion dan (mal) Platinum Bangkok. Tapi kalau barang-barang yang dijual ini lebih mirip sama barang yang dijual di Pasar Pratunam,” ujar Krista saat dihubungi Kompas.com, Selasa malam. 

Felicia Valena (24), seorang jastiper barang-barang Bangkok, juga mengatakan hal serupa. 

“Itu Little Bangkok lebih mirip kayak Mal Platinum. Tempatnya ber-AC, bersih gitu,” ujar Felicia kepada Kompas.com.

Diketahui, Mal Platinum adalah salah satu fashion mall yang ada di Kota Bangkok, Thailand. Barang-barang yang dijual di Platinum dijual secara grosir, tetapi bisa pula dibeli satuan. 

Sama halnya dengan Little Bangkok yang ada di Tanah Abang, mayoritas kios yang ada di sana menjual item secara satuan, tetapi bisa pula dibeli secara grosir, sehingga mendapatkan harga lebih murah jika dibeli dalam jumlah banyak. 

Baca juga: Suasana Belanja di Little Bangkok Tanah Abang, Mirip di Thailand?

Banyak orang lakukan “jastip”

Suasana di Little Bangkok, Tanah Abang, Selasa (23/1/2024).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Suasana di Little Bangkok, Tanah Abang, Selasa (23/1/2024).

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Little Bangkok pada Selasa (23/1/2024), banyak orang datang ke sana sambil melakukan jastip.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com