BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Lazada

Sambut Spouse Day, Ini 5 Kegiatan Seru bersama Pasangan agar Lebih Romantis

Kompas.com - 26/01/2024, 13:51 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Selain hari Valentine, momen kebersamaan dengan pasangan ternyata juga dilakukan saat Spouse Day atau Hari Pasangan. Untuk diketahui, Spouse Day jatuh setiap 26 Januari. Meski perayaannya kurang familier di Tanah Air, tak ada salahnya mengikuti euphoria-nya. Sebab, momentum ini bisa jadi inspirasi bagi Anda dan pasangan untuk saling mengenal serta mengapresiasi pasangan.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Spouse Day, seperti mengajak pasangan mengunjungi tempat baru, quality time bersama, dan memberikan hadiah.

Agar momen spesial tersebut makin berkesan, berikut Kompas.com rangkumkan lima ide aktivitas yang bisa kamu lakukan bareng pasangan untuk merayakan Spouse Day.

1. Cara baru piknik seru

Salah satu kegiatan nge-date bareng pasangan yang tidak boleh ketinggalan, salah satunya adalah makan bersama. Saat Spouse Day tiba, kamu bisa ajak pasangan makan siang dengan cara yang berbeda. Misalnya, piknik di taman.

Baca juga: Perkuat Penjualan Fesyen Lokal, Lazada Gandeng Ratusan UKM Cirebon

(Kiri-Kanan) ecentio Tas Bekal - LocknLock Gift Set Food Container.Dok. Lazada (Kiri-Kanan) ecentio Tas Bekal - LocknLock Gift Set Food Container.

Piknik bisa jadi pilihan tepat untuk melepaskan diri dari rutinitas harian serta menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan. Agar makin berkesan, kamu bisa memberikan hadiah dengan cara membawakan menu makan siang untuk satu sama lain.

Tiap pasangan bisa memberikan clue makan siang yang mereka inginkan. Pasangannya pun harus membawa menu makanan sesuai clue tersebut. Salah atau benar tidak jadi masalah, justru momen ini akan jadi pembahasan seru untuk mengetahui makanan favorit pasangan.

Kamu bisa membeli perlengkapan makan dengan tas piknik, sehingga makanan tetap hangat dan praktis saat dibawa bepergian. 

2. Ciptakan suasana romantis

Siapa bilang candle light dinner harus mahal? Tak perlu rogoh kocek dalam-dalam, kamu bisa ajak pasangan merayakan momen spesial Spouse Day dengan bikin candle light sederhana di rumah.

Baca juga: Siap Bantu Seller, Lazada Fasilitasi Jualan Online yang Gampang dan Bebas Biaya Komisi

Selain menata meja dan memesan makanan favorit, jangan lupa siapkan musik agar suasana dinner jadi lebih romantis.

(Kiri-Kanan) Bluetooth Turntable dengan Speaker Vintage Phonograph - Kartu permainan yuk ngobrol bareng pasangan. Dok. Lazada (Kiri-Kanan) Bluetooth Turntable dengan Speaker Vintage Phonograph - Kartu permainan yuk ngobrol bareng pasangan.

Lagu yang dipilih pun dapat disesuaikan dengan preferensi. Kamu dan pasangan bisa menikmati lagu-lagu favorit bersama pasangan dengan kualitas suara yang lebih baik dan nuansa yang lebih klasik dengan pilihan vinyl records.

Agar makin seru, kamu bisa ajak pasangan melakukan permainan sederhana setelah dinner, seperti bermain kartu yang berisi pertanyaan tentang pasangan. Dengan permainan ini, hubungan kamu bersama pasangan akan semakin dekat dan romantis.

3. Olahraga bersama

Kapan terakhir kali olahraga bareng pasangan? Olahraga ternyata bisa jadi sarana romantis untuk menikmati kebersamaan dengan pasangan.

Baca juga: Tegaskan Komitmen Layanan Terbaik, Lazada Hadirkan Berbagai Fitur Inovatif bagi Pelanggan

Kamu pun dapat membeli perlengkapan olahraga sesuai dengan hobi yang bisa dilakukan bersama pasangan. Dengan olahraga bersama, kamu dan pasangan tak hanya jadi lebih sehat, tetapi hubungan pun lebih intim.

(Kiri-Kanan)  for her:  LAICA - Essential Sweatshirt Olahraga Wanita,  Nike Women's Air Max 90 Shoes
(Kiri-Kanan)  for him: Nike Kaos Lengan Pendek Lari Pria, Nike Sepatu Pria Air Max SC Leather. 
Dok. Lazada (Kiri-Kanan) for her: LAICA - Essential Sweatshirt Olahraga Wanita, Nike Women's Air Max 90 Shoes (Kiri-Kanan) for him: Nike Kaos Lengan Pendek Lari Pria, Nike Sepatu Pria Air Max SC Leather.

Dengan berolahraga, hormon kebahagiaan turut meningkat sehingga momen olahraga bersama bisa mulai dilakukan pada Spouse Day. Pilihlah olahraga sederhana yang dapat dilakukan berdua, seperti lari ataupun workout di rumah.

Agar lebih bersemangat, kamu bisa memberikan hadiah berupa outfit ataupun sepatu training matching bareng pasangan.

4. Nonton bareng pasangan agar makin bonding

Mau rayakan Spouse Day, tapi cuaca hujan dan malas keluar rumah? Enggak masalah. Kamu tetap bisa menciptakan momen seru bareng pasangan lewat streaming film di rumah dengan menggunakan proyektor yang membuat suasana lebih dramatis.

Baca juga: Berikan Bebas Biaya Komisi dan Gratis Ongkir, Lazada Jadi Platform Online Termurah

Adapun film genre romantis yang bisa dinikmati bareng pasangan pada momen Spouse Day, seperti Valentine's Day, A Walk To Remember, The Fault in Our Stars, dan 50 First Date.

Jangan lupa siapkan camilan favorit dan atur pencahayaan dengan lampu light emitting diode (LED) sehingga suasana jadi lebih nyaman dan berkesan.

(Kiri-Kanan) Tripsky Proyector T2MIN - M96 Proyektor T300 
Dok. Lazada (Kiri-Kanan) Tripsky Proyector T2MIN - M96 Proyektor T300

5. Beri surprise pasangan tiket liburan

Liburan bersama pasangan juga bisa jadi pilihan tepat untuk menciptakan suasana yang lebih romantis.

Kamu bisa merencanakan liburan ke destinasi impian pasanganmu atau sekadar staycation di hotel yang nyaman. Dengan liburan bersama, kamu bisa menjelajahi tempat-tempat wisata baru, mencoba aktivitas seru bersama, dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Baca juga: Lazada Ajak Pelaku UMKM Jadi Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia

Pastikan kamu booking pesawat dan hotel sejak jauh-jauh hari agar mendapatkan harga terbaik. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Lazada untuk mencari tiket pesawat dan hotel dengan harga terjangkau. Dengan begitu, kamu bisa menghemat biaya liburan.

(Kiri-Kanan) Contoh Pemesanan Tiket Pesawat Melalui Aplikasi Lazada - Pemesanan Hotel Melalui Aplikasi Lazada. Dok. Lazada (Kiri-Kanan) Contoh Pemesanan Tiket Pesawat Melalui Aplikasi Lazada - Pemesanan Hotel Melalui Aplikasi Lazada.

Itulah lima aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama pasangan untuk merayakan Spouse Day. Selain melakukan aktivitas-aktivitas tersebut, kamu juga bisa memberikan kado spesial untuk pasangan agar lebih romantis.

Seluruh barang yang kamu ingin berikan kepada pasangan pun bisa didapatkan dengan mudah di Lazada, lho.

Kamu pun bisa pantau berbagai promo menarik di aplikasi dan media sosial (medsos) Instagram Lazada @lazada_id dan TikTok @lazadaid.

Jangan lupa unduh aplikasi Lazada yang tersedia secara gratis di App Store atau Google Play. Untuk informasi lebih lengkap, klik tautan berikut


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com