Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mermaid Dress, Model Gaun Pengantin yang Masih Digemari untuk 2024

Kompas.com - 04/02/2024, 21:12 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaun pengantin model mermaid alias model mirip ekor duyung disebut masih menjadi tren untuk tahun ini.

Salah satu alasannya diperkirakan karena model ini lebih praktis daripada model gaun besar, seperti ball gown.

“Sekarang sih masih (model) mermaid masih banyak di-request. Mungkin orang-orang sekarang sudah malas pake gaun yang besar-besar kayak ball gown gitu kali ya,” ujar Bethania (34), seorang desainer gaun pengantin AGVSTA by Bethania, saat ditemui di Bridestory Market 2024 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (1/2/2024). 

Baca juga:

Desainer gaun pengantin lainnya, Jessica Evadne (29) juga berpendapat senada.

Namun, ia melihat model gaun besar juga masih cukup diminati.

"Gaun mermaid walaupun udah tren dari kurang lebih lima tahun yang lalu, tapi masih tren kok sampai sekarang. Tapi untuk banyaknya, sebetulnya 50:50 sama yang minta dibuatkan ball gown,” ujar Jessica kepada Kompas.com, Kamis.

Memberi kesan simpel tapi mewah

Gaun pernikahan yang dipamerkan di booth AGVSTA by Bethania, di Bridestory Market 2024, Kamis (1/2/2024).KOMPAS.com/Chrisstella Efivania Rosaline Gaun pernikahan yang dipamerkan di booth AGVSTA by Bethania, di Bridestory Market 2024, Kamis (1/2/2024).

Potongan dari model mermaid dress adalah body fit, sehingga siluet badan dari orang yang menggunakannya akan terlihat sangat jelas. 

Menurut Bethania, gaun dengan model mermaid ini banyak diminati calon pengantin karena desainnya simpel dan bisa dipadukan dengan bahan apapun. 

“Gaun mermaid pakai bahan satin, cocok, jadinya gaun pengantin yang simpel."

"Tapi uniknya, kalau menggunakan bahan seperti lace atau embroidery juga masih cocok. Jadi fleksibel, pakai bahan apapun bisa masuk,” lanjut Bethania. 

Baca juga:

Lebih lanjut, ia mengatakan model gaun seperti ini juga cocok digunakan untuk pesta pernikahan di dalam maupun luar ruangan. 

Meski demikian, model gaun pengantin klasik seperti A-Line ataupun ball gown tetap memiliki penggemar sendiri.

“Namanya pernikahan, mau itu intimate atau glamour pastinya pengantin itu ingin all-out di hari pernikahannya. Jadi, mau apapun desain gaunnya, biasanya gaun dengan model klasik seperti ball gown masih diminati, kok. Mungkin biar keliatan vibesprincess”-nya kali, ya,” pungkas Jessica.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com