Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/02/2024, 07:03 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Tahun Baru Imlek berkaitan dengan penampilan yang serba segar, seperti pakaian berwarna merah dan emas, baju baru, serta pernak-pernik meriah.

Mengaplikasikan riasan wajah atau makeup yang tepat bisa menyempurnakan tampilan saat Imlek.

Selain memilih lipstik dengan warna cerah untuk momen Imlek, kita juga bisa memindahkan fokus ke area mata dengan bermain warna eyeshadow.

“Biasanya kalau Imlek kebanyakan pakai baju merah, lipstiknya juga merah, jadinya akan mencolok sekali. Kalau bosan dengan gaya itu, kurangi warna merah di bibir, dan saatnya kita sekarang mengubah dengan eyeshadow smokey berwarna merah marun, dan lipsticknya yang lebih soft (warna halus),” ucap makeup artist Bubah Alfian, seperti dikutip dari Antara.

Baca juga:

Ia menambahkan, penggunaan eyeshadow bergaya smokey akan memberikan kesan tegas pada area mata.

Tampilan ini dapat diimbangi dengan pemilihan shade atau warna lipstik yang tidak terlalu mencolok.

Bubah menyarankan untuk tidak perlu mengenakan eyeliner untuk menciptakan gaya yang lebih segar. Namun, kita bisa menggunakannya untuk area bawah mata.

Eyeliner di bawah itu akan menjadi tren yang baru,” ucapnya.

Baca juga:

Untuk lebih menyempurnakan penampilan, biarkan rambut tergerai tetapi berkreasilah dengan melakukan styling bergelombang dan loose sehingga tampilan keseluruhan tidak terlalu tampil kaku.

“Saya sendiri sih akan tetap membuat rambutnya digerai, tapi satu sisi di samping ke bahu, styling-nya akan dibentuk gelombang ala Miss Universe tapi mungkin lebih loose jadi tidak terlalu kaku seperti mau ke panggung,” tuturnya.

@kompas.lifestyle Senin (15/1/2024) kemarin, Kompas.com berkesempatan untuk ngeliput runway peluncuran koleksi terbaru Sebastian Gunawan Signature, edisi Chinese New Year 2024. Kayak gimana sih vibe liputan fashion show kayak gini? Yuk tonton POV liputan fashion Kompas Lifestyle sampai habis! #fashion #fashionshow #cny2024 #imlek ? original sound - Kompas Lifestyle
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com