Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kusam agar Lebih Cerah  

Kompas.com - 26/02/2024, 17:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Moisturizer merupakan salah satu rangkaian perawatkan kulit dasar (basic skincare) yang sebaiknya tidak dilewatkan. 

Selain melembapkan kulit, moisturizer memiliki beragam manfaat seperti menghidrasi kulit, memperbaiki skin barrier, menutrisi kulit, mempercepat regenerasi kulit, dan mengurangi peradangan. 

Baca juga:

Selain itu, beberapa moisturizer dapat membuat kulit kusam lebih cerah dan bercahaya. 

Moisturizer untuk kulit kusam

Berikut rekomendasi moisturizer untuk kulit kusam agar lebih bercahaya, seperti dihimpun Kompas.com. 

1. Olay Total Effects 7 in One Day Cream Gentle

Olay Total Effects 7 in One Day Cream Gentle, moisturizer untuk kulit kusamhttps://www.olayskincare.com/ Olay Total Effects 7 in One Day Cream Gentle, moisturizer untuk kulit kusam

Olay Total Effects 7 in One Day Cream Gentle cocok dipakai untuk kulit kering, kusam, dan sensitif. Formulanya diklaim dapat mengurangi tujuh efek penuaan. 

Mulai dari membantu mengurangi flek hitam, garis-garis halus dan keriput, meratakan warna kulit, dan memerangi kulit kusam. 

Moisturizer dari Olay ini, bersifat non comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori, bebas minyak dan cepat menyerap. Harganya dibanderol mulai dari Rp 119.000 untuk kemasan 50 gram.

2. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel 

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel, rekomendasi moisturizer untuk kulit kering dan kusam

https://somethinc.com/ Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel, rekomendasi moisturizer untuk kulit kering dan kusam

Moisturizer dari Somethinc ini, dapat dipakai untuk kulit kering, kombinasi dan kusam. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel diklaim terbukti mengunci kelembapan hingga 24 jam. 

Selain itu, Somethinc Ceramic Skin Saviour diklaim mampu memperkuat skin barrier, mencerahkan, anti aging, dan memudarkan bintik hitam. 

Kandungannya diperkaya dengan marine collagen, palmitoyl tripeptida, sodium hyaluronate, dan ceramide. Harganya dibanderol Rp 186.000 untuk ukuran 25 ml. 

3. Kiehl’s Pure Vitality Skin Renewing Cream 

Kiehl?s Pure Vitality Skin Renewing Cream, rekomendasi moisturizer untuk kulit kusam
https://www.kiehls.co.id Kiehl?s Pure Vitality Skin Renewing Cream, rekomendasi moisturizer untuk kulit kusam

Produk keluaran Kiehl’s tidak perlu diragukan lagi manfaatnya. Buat kamu yang memiliki kulit muka kusam, bisa mencoba Kiehl’s Pure Vitality Skin Renewing Cream. 

Krim wajah ini memiliki tekstur ringan seperti madu. Kandungannya antara lain madu manuka dan akar gingseng merah yang dapat memperbaharui dan merevitalisasi kulit.

Diformulasi dengan 99,6 persen bahan alami, pelembap ini mudah meresap di kulit, menghaluskan, memperkuat dan membuatnya tampak lebih bercahaya. 

4. Mineral Botanica First Defense Skin 

Mineral Botanica merupakan merek produk skincare dan makeup yang menggunakan mineral dan ekstrak tumbuhan. Salah satu produknya adalah Mineral Botanica First Defense Skin Moisture Barrier Water Cream. 

Moisturizer ini diklaim mampu melembabkan, memperbaiki skin barrier, dan mencerahkan kulit, sehingga cocok untuk kulit kering dan kusam. Teksturnya kental dan watery sehingga mudah meresap di kulit. 

Beberapa kandungan dalam moisturizer ini antara lain ceramide, niacinamide, dan kojic acid. Harganya dibanderol mulai dari Rp 50.000 untuk ukuran 25 gram. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com