Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Busana Lebaran Klamby yang Terinspirasi Keindahan Indonesia

Kompas.com - 04/03/2024, 07:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wearing Klamby (Klamby), salah satu merek modest fesyen lokal, kembali meluncurkan busana khusus untuk Lebaran di ajang Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2024.

Dalam peragaan busana ini, Klamby menampilkan koleksi "Archipelago Series" untuk pertama kalinya secara luring, mengikuti kesuksesan Klamby Digital Show 2024.

Adapun koleksi Archipelago Series ini mengambil inspirasi dari keindahan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Setiap pakaian juga mencerminkan keragaman budaya, keanekaragaman hayati, dan keindahan alam Indonesia, dengan menampilkan keragaman etnik dari berbagai daerah.

Koleksinya menggabungkan elemen-elemen unik dan keindahan bunga-bunga endemik yang terdapat di daerah-daerah tersebut.

Baca juga: Absen 4 Tahun, Plaza Indonesia Fashion Week Hadir Lagi pada 2024

Meskipun memberikan kesan yang santai, namun koleksi ini tetap menawan dengan potongan A-line yang simpel dan dihiasi dengan aksesori emas yang mencuri perhatian.

Pemilik dan direktur kreatif Klamby, Nadine Gaus menjelaskan, koleksi ini merepresentasikan kecintaan dan kebanggaan terhadap kekayaan budaya Indonesia.

"Melalui Archipelago Series, saya mengajak semua orang untuk mengenakan busana yang merepresentasikan keindahan Indonesia yang beragam," ungkapnya saat acara PIFW 2024 di Plaza Indonesia, Jakarta, Minggu (3/3/2024).

Ia menambahkan, koleksi Klamby kali ini juga hadir untuk menghormati warisan budaya dan mengingatkan orang-orang agar terus mencintai dan menghargai tanah air.

Selain Archipelago Series, Klamby juga memperkenalkan koleksi "Klamby Gown", yang diperuntukkan bagi hijabers yang membutuhkan busana pesta atau pernikahan.

Koleksi Klamby Gown menampilkan warna-warna yang lembut dan berani, memberikan kesan elegan namun tetap menawan dengan potongan ala putri kerajaan, kerutan yang sederhana, dan hiasan aksesoris emas dan perak untuk sentuhan mewah.

Baca juga: Pakai Klamby, Zulhas Sebut Modest Fesyen Indonesia Keren dan Ekonomis

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com