Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/03/2024, 21:25 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Gaya lipstik ombre masih populer di kalangan beauty enthusiast sejak awal kemunculannya. Gaya lipstik ombre merupakan salah satu teknik riasan bibir yang memadukan dua warna (shades) lipstik untuk menghasilkan efek gradasi, dilansir dari Masterclass dan Style Craze.

Lipstik ombre ini banyak digandrungi karena dapat menciptakan hasil akhir tampilan bibir lebih penuh namun tetap stylish. Kamu bisa menjajal gaya lipstik ombre sendiri di rumah, karena cukup simpel dan mudah. 

Baca juga:

Berikut cara pakai lipstik ombre dilansir Kompas.com dari Masterclass dan Style Craze

Namun, tidaklah sulit untuk mendapatkan bibir ombre yang cantik. Rahasianya terletak pada memilih paduan warna yang tepat. 

Cara pakai lipstik ombre 

Ilustrasi lipstik ombreFreepik/Master1305 Ilustrasi lipstik ombre

Sebetulnya, tidaklah sulit untuk mendapatkan bibir ombre yang cantik. Rahasianya terletak pada memilih paduan warna yang tepat. Berikut tutorial lipstik ombre dilansir dari Masterclass dan Style Craze. 

1. Memilih warna lipstik ombre 

Sebelum memulai pakai lipstik ombre, kamu lebih dulu harus menentukan warna lipstik atau shades yang akan dipakai. Saat ini, banyak produk lipstik yang menyediakan paket lipstik ombre, jadi cocok buat pemula yang baru pertama kali menjajal teknik ini. 

Pilihlah satu warna sebagai warna utama atau lebih dominan. Kemudian pilih warna kedua yang lebih terang atau lebih gelap dari warna lipstik pertama. 

Namun pastikan kamu menggunakan warna lipstik serupa agar mendapatkan transisi warna bibir yang sempurna. Warna lipstik yang menjadi base ombre favorit adalah lipstik warna nude. 

2. Memilih teknik 

Selanjutnya, pilih teknik ombre lipstik yang kamu inginkan. Salah satu teknik lipstik ombre yang banyak digemari beauty enthusiast di Indonesia adalah ombre lips ala Korea Selatan. 

Ciri khasnya adalah aplikasi base colour di seluruh bibir, dengan colour point di bagian tengah bibir.

Pemilihan warna lipstik ombre ala K-Beauty mayoritas adalah monokrom, atau susunan warna yang berasal dari satu turunan warna. Selain itu, transisi pada ombre lips ala K-Beauty cenderung halus. 

Baca juga:

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com