Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Cantik Tak Harus Mahal, Little Fairy Hadirkan Skincare Terjangkau dan Aman untuk Kulit Glowing

Kompas.com - 14/03/2024, 14:03 WIB
Putri Rahmadhini,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Revolusi industri yang tengah berlangsung membawa tantangan serius bagi kesehatan kulit manusia, terutama karena dampak buruk aktivitas industri terhadap lingkungan. Pencemaran udara dan air yang disebabkan oleh kegiatan industri yang tidak ramah lingkungan dapat mengakibatkan masalah pada kulit, membuatnya menjadi kusam, dan kehilangan kilau alami.

Dilansir dari halodoc.com, beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan kehilangan kecerahan alaminya, di antaranya:

1. Penumpukan sel kulit mati

Setiap harinya, wajah menghasilkan jutaan sel kulit mati. Penumpukan sel kulit mati dapat menyebabkan kulit terlihat kusam. Oleh karena itu, penting untuk rutin membersihkan wajah, terutama pada malam hari, guna menghilangkan residu, minyak, dan debu yang menempel pada kulit akibat aktivitas sepanjang hari.

2. Kulit yang dehidrasi

Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air dan sebagian besar air tersebut disimpan di bawah lapisan kulit. Kekurangan cairan dapat menyebabkan kulit menjadi kering, kasar, dan kusam. Untuk mencegahnya, penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih minimal delapan gelas sehari.

3. Faktor stres

Aktivitas yang padat sering kali menjadi penyebab stres yang dapat membuat wajah terlihat kusam. Stres menyebabkan hormon kortisol meningkat, mengalihkan aliran darah dari wajah ke organ vital tubuh yang dapat mengurangi kesehatan kulit.

4. Kebiasaan merokok

Merokok dapat menyebabkan kulit kusam karena zat karsinogenik dalam rokok dapat merusak struktur kulit. Asap rokok juga dapat merusak kolagen, membuat kulit tampak pucat, berkerut, dan kusam.

5. Kurangnya antioksidan dan zat besi

Kekurangan asupan antioksidan dan zat besi dapat menjadi penyebab kulit kusam. Antioksidan berperan dalam melawan radikal bebas, sementara zat besi memainkan peran penting dalam mempertahankan kesehatan kulit.

6. Terpapar sinar matahari

Paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet dapat menyebabkan hiperpigmentasi dan munculnya flek hitam pada wajah, yang dapat membuat kulit tampak kusam.

Dalam menghadapi tantangan tersebut, inovasi dalam perawatan kulit dan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dapat menjadi solusi untuk menjaga kecantikan kulit.

Sayangnya, kekhawatiran akan harga skincare yang mahal dapat menghambat aksesibilitas terhadap produk-produk yang mampu memberikan hasil optimal. Oleh karena itu, upaya untuk menghadirkan solusi skincare yang berkualitas dan terjangkau secara ekonomis menjadi penting.

Produk-produk dari Little Fairy menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit remaja.Dok. Little Fairy Produk-produk dari Little Fairy menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit remaja.

Rangkaian produk skincare Little Fairy hadir sebagai solusi terjangkau untuk mengatasi tantangan kulit kusam akibat dampak industri dan harga skincare yang tinggi.

Dijual dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 30.000, produk-produk dari Little Fairy menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit remaja. Berikut adalah rangkaian lengkap produk Little Fairy:

Pertama, Secret Wish Radiance Cleanser. Pembersih wajah yang diformulasikan dengan ceramide, glutathione, niacinamide, centella asiatica, dan ekstrak rosemary, membersihkan kulit dengan lembut, merawat kulit sensitif, serta mencerahkan dan menyegarkan kulit yang kusam.

Kedua, Secret Wish Radiance Toner. Mengandung lactobionic acid, alpha-arbutin, glutathione, centella asiatica, serta sodium hyaluronate dan trehalose, toner ini membantu memperbaiki skin barrier, mengurangi pertumbuhan komedo putih, dan menenangkan gejala iritasi kulit.

Ketiga, Secret Wish Radiance Serum. Memanfaatkan multi brightening essence yang secara aktif menghambat aktivitas enzim tirosinase, mengurangi produksi melanin, dan mendorong pemecahan zat melanin sehingga kulit tampak cerah dan bercahaya.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com