Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Outstanding dengan Pilihan Tas yang Tepat di Hari Raya

Kompas.com - 18/03/2024, 11:21 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meski hari raya masih beberapa minggu lagi, namun banyak orang sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambutnya, termasuk dalam hal penampilan.

Bagi sebagian besar orang, lebaran bukan hanya soal merayakan momen keagamaan, tetapi juga kesempatan untuk tampil beda dan outstanding.

Salah satu elemen yang tak boleh terlewatkan adalah pemilihan tas yang tepat, seperti yang disarankan oleh Zyta Delia Rahmah, brand owner dari Zyta Delia.

Baca juga: Tips Merawat Tas Kulit Agar Tetap Bersinar

Tips memilih tas untuk lebaran

Pilih warna yang cerah

Menurut Zyta, kunci untuk tampil outstanding saat lebaran adalah memilih warna-warna cerah.

"Warna cerah akan memberikan kesan ceria dan memancarkan aura kebahagiaan yang sesuai dengan semangat lebaran," ujar Zyta Delia Rahmah, pada pembukaan gerai di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Jumat (15/03/2024).

Oleh karena itu, jangan ragu untuk memilih tas dengan warna-warna yang mencolok dan memikat, seperti merah, kuning, atau biru cerah.

Gunakan ukuran tas yang kecil

Tak hanya soal warna, ukuran tas juga menjadi pertimbangan penting.

"Saat lebaran, kita menginginkan sesuatu yang simpel dan praktis, yang tidak membuat repot," jelas Zyta.

Oleh karena itu, tas-tas dengan ukuran kecil seperti sling bag atau tas tenteng menjadi pilihan yang ideal. Ukurannya yang kecil tidak hanya memberikan kesan simpel, tetapi juga memudahkan dalam bergerak tanpa harus membawa beban berlebih.

Baca juga: 10 Brand Tas Lokal di Inacraft 2024, Bahan Tenun hingga Kulit

Hindari totebag atau tas yang ribet

Zyta menyarankan untuk menghindari penggunaan totebag saat lebaran. "Bentuknya yang besar bisa membuat tampilan terlihat ribet dan tidak seimbang saat dipadukan dengan busana lebaran," paparnya.

Penggunaan totebag mungkin lebih cocok untuk situasi sehari-hari, namun untuk momen spesial seperti lebaran, tas dengan ukuran yang lebih kecil akan lebih pas.

Pilihan tas yang tepat tidak hanya akan melengkapi penampilan kamu saat lebaran, tetapi juga dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Dengan memperhatikan saran ini, kamu dapat tampil outstanding dengan gaya yang sederhana namun elegan saat merayakan momen lebaran.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com