Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Rekomendasi Warna Baju Lebaran, Diprediksi Jadi Tren 2024 

Kompas.com - 29/03/2024, 09:47 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Selain desain, warna menjadi salah satu pertimbangan penting saat memilih baju Lebaran. Agar tidak ketinggalan tren, ada rekomendasi tiga warna baju Lebaran yang juga diprediksi menjadi tren warna sepanjang 2024 ini. 

Ketiga warna tersebut, bisa kamu jumpai dalam koleksi baju Lebaran dari Kami, yakni Orva Raya. 

Baca juga:

CEO dan Founder Kami, Istafiana Candarini, menuturkan, koleksi Orva Raya sudah pernah diperkenalkan dalam gelaran London Fashion Week Spring/Summer 2024, namun kini hadir dalam versi ready to wear. 

“Oleh-oleh dari London Fashion Week, Kami bawa ke koleksi yang launching Ramadhan tahun ini, yang Kami sebut Orva,” jelasnya dalam siaran langsung rubrik Kind of Talks Kompas.com, dengan topik “Padu Padan Baju Lebaran untuk Tampil Stylish Saat Idul Fitri”, Kamis (28/3/2024). 

Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candari Founder Kamihttps://kamiidea.com/ Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candari Founder Kami

Irin, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa tim Kami telah melakukan riset berkaitan dengan tren busana maupun warna spring/summer 2024. Kemudian, lahirlah koleksi Orva Raya yang didesain dengan detail taburan bunga rain lily dalam balutan warna-warna cantik. 

“Alhamdulillah, ketiga warna ini juga diadopsi oleh banyak trend forecaster jadi jaminan tidak ketinggalan tren,” ujarnya 

Lantas, apa saja tiga warna baju Lebaran agar tidak ketinggalan tren 2024? Simak ulasannya berikut ini. 

1. Peach fuzz 

Salah satu koleksi Orva Raya dari Kami yang ditampilkan event, Sabtu (2/3/2024), terinspirasi warna peach fuzz.KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Salah satu koleksi Orva Raya dari Kami yang ditampilkan event, Sabtu (2/3/2024), terinspirasi warna peach fuzz.

Peach fuzz sudah diprediksi oleh sejumlah trend forecaster sebagai warna 2024. Peach fuzz merupakan perpaduan antara warna merah muda lembut dan oranye kalem. 

Melansir dari Kompas.com (19/1/2024), warna ini memberikan kesan hangat untuk hati, pikiran, dan tubuh saat dikenakan. 

Salah satu koleksi Orva Raya yang dibalut warna peach fuzz adalah seri Sunset Blush. Seri ini terdiri dari top, tunik, gaun, hingga baju koko. Tersedia dalam sarimbit, koleksi ini menyediakan busana untuk perempuan dan laki-laki, baik dewasa maupun anak-anak. 

“Kalau ada yang ingin warna cerah, bisa pakai peach fuzz. Kalau di Kami namanya sunset blush, seperti cantiknya awan kalau di sore hari yang terang,” papar Irin.

2. Elemental blue 

Koleksi Orva Raya dari Kami yang ditampilkan event, Sabtu (2/3/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Koleksi Orva Raya dari Kami yang ditampilkan event, Sabtu (2/3/2024).

Warna kedua, adalah elemental blue. Melansir dari Pattern Field, elemental blue merepresentasikan ketenangan dan gaya saat dituangkan dalam busana. 

Menariknya, elemental blue cocok dipakai untuk semua umur. Warna yang populer di industri fesyen ini, cocok dengan gaya minimalis dengan sedikit sentuhan yang membuatnya tampak fresh

Irin menuturkan, koleksi Orva Raya memilih warna elemental blue sebagai salah satu koleksinya. 

“Karena koleksi ini memang oleh-oleh dari London Fashion Week, jadi kami memang research tren yang ada di spring/summer 2024 ini,” jelasnya.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com