Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kami Hadirkan Kembali Koleksi London Fashion Week untuk Koleksi Raya

Kompas.com - 06/03/2024, 21:09 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Memulai hal baru menjadi langkah penting bagi kebanyakan orang, tak terkecuali bagi brand modest lokal, Kami.

Menyambut momen Lebaran, Kami merilis koleksi "Orva Raya" yang membawa semangat memulai hal baru menuju kebaikan Ramadhan.

Koleksi ini sebelumnya sudah pernah diperkenalkan dalam gelaran London Fashion Week Spring/Summer 2024, tetapi versi lebih ready to wear dan dilengkapi koleksi scarf 12 warna.

"Orva pernah kami bawakan di London Fashion Week Spring/Summer 2024, 18 September lalu," ujar CEO dan Founder Kami, Istafiana Candarini dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Sabtu (2/3/2024).

Baca juga:

Perempuan yang akrab disapa Irin itu menambahkan, Orva memiliki arti "keberanian", yang kemudian diartikan sebagai keberanian untuk memulai sesuatu yang baru menghadapi Hari Raya.

Koleksi ini hadir dalam bentuk top, tunik, gaun, outer, rok plisket, hingga celana dengan berbagai bahan, seperti satin dan sifon yang memberikan volume dan tekstur sehingga membuat penggunanya lebih standout.

Ada pula gaun dengan bahan poliester yang dipadukan dengan organza.

Founder Kami dalam peluncuran koleksi Orva Raya di Jakarta Selatan, Sabtu (2/3/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Founder Kami dalam peluncuran koleksi Orva Raya di Jakarta Selatan, Sabtu (2/3/2024).

Dihadikan sebagai sarimbit alias busana kembaran dengan keluarga, koleksi Orva juga memiliki koleksi busana laki-laki berupa baju koko lengan pendek dan panjang, serta busana anak laki-laki dan perempuan.

Beberapa detail unik termasuk "sayap" seperti trench coat yang ada pada salah satu gaun.

"Bagian belakangnya ada detail seperti trench coat, karena kami terinspirasi runway yang di London. Di sana kami pakai detail transparan yang flowy, ada juga outer tapi ramah tropis karena bahannya tipis. Lebih untuk gaya, bukan untuk mencari kehangatan," tutur Irin.

Baca juga:

Perkenalkan ikon baru

Kami memang populer dengan busana kaya motif. Namun, kali ini brand yang berdiri sejak 2009 itu juga menghadirkan simbol bunga rain lily yang melambangkan awal yang baru.

Koleksi Orva Raya dari Kami yang ditampilkan event, Sabtu (2/3/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Koleksi Orva Raya dari Kami yang ditampilkan event, Sabtu (2/3/2024).

Simbol ini terihat pada beberapa item, seperti motif pada scarf, bordir pada tunik, dan detail pada gaun plisket.

Founder lainnya Kami, Nadya Karina mengatakan, meski identik dengan busana bermotif, brand mereka ingin memiliki satu simbol tetap yang akan dihadirkan pada setiap koleksi.

"Beda dengan lily biasa, rain lily itu kecil-kecil banget. Warnanya ada yang putih, pink, bentuknya simpel. Jadi bisa deh kayaknya kami pakai dan terus digunakan dengan style yang akan berjalan nanti," ucap perempuan yang akrab disapa Karin itu.

Baca juga:

Adapun koleksi Orva dibanderol dibanderol mulai dari Rp 389.000 untuk scarf, Rp 499.000 untuk busana anak, hingga Rp 1,39 juta untuk gaun plisket.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com