Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Tempat Beli Baju Lebaran di Jakarta, Murah Meriah

Kompas.com - 05/03/2024, 11:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Mengenakan baju baru saat Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu tradisi masyarakat muslim Indonesia. Meskipun tidak semua orang membeli baju baru, namun tempat beli baju Lebaran selalu dipadati pengunjung menjelang Ramadhan dan hari raya.

Hampir setiap kota memiliki tempat beli baju Lebaran. Jika ingin belanja di ibu kota, berikut Kompas.com merangkum tempat beli baju Lebaran di Jakarta

Baca juga:

Pembeli bisa menjumpai aneka gamis, tunik, koko, mukena, sarung, sajadah, dan kerudung di tempat beli baju Lebaran di Jakarta. Selain itu, harganya pun cukup murah meriah, baik beli secara ecer maupun grosir. 

Tempat beli baju Lebaran di Jakarta 

1. Pasar Tanah Abang 

Suasana Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tempat beli baju Lebaran di Jakartakompas.com/REZA AGUSTIAN Suasana Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tempat beli baju Lebaran di Jakarta

Siapa yang tidak kenal dengan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat? Berada di pusat Kota Jakarta, Pasar Tanah Abang disebut sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara. 

Pasar ini menjual aneka pakaian dan aksesoris. Kamu bisa menjumpai beragam model baju Lebaran di Pasar Tanah Abang, maupun perlengkapan Lebaran lainnya seperti mukena, sarung, sajadah, dan kerudung. 

Pasar Tanah Abang melayani pembelian eceran maupun grosir. Harganya pun cenderung terjangkau, sehingga dikunjungi pembeli dari berbagai kota di Indonesia hingga negara tetangga. 

2. Thamrin City 

Beberapa model gamis di salah satu toko Mall Thamrin City, Jakarta PusatKOMPAS.COM/VIA FURGATIVA GUMILAR Beberapa model gamis di salah satu toko Mall Thamrin City, Jakarta Pusat

Sekitar 1,5 km dari Pasar Tanah Abang, kamu bisa menjumpai tempat beli baju Lebaran di Jakarta lainnya, yakni Thamrin City. Serupa, Thamrin City juga menawarkan aneka jenis baju Lebaran, mulai dari gamis, tunik, kaftan, abaya, dan koko. 

Adapula perlengkapan Lebaran lainnya seperti mukena, sajadah, tasbih, sarung, dan kerudung. Thamrin City juga memiliki koleksi pakaian selain busana muslim yang terbilang lengkap.  

Jika ingin kulineran, Thamrin City juga memiliki beberapa tenant makanan. Lokasinya cukup strategis berdekatan dengan pusat perbelanjaan modern atau mal Grand Indonesia. 

3. Pasar Baru 

Pasar Baru, Jakarta Pusat. Tempat beli baju Lebaran di Jakarta 
KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Pasar Baru, Jakarta Pusat. Tempat beli baju Lebaran di Jakarta

Pasar Baru merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jakarta yang dibangun pada 1820. Lokasinya berada di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Meskipun pasar tertua, namun barang-barang yang dijual di Pasar Baru selalu menyesuaikan dengan tren. Kamu bisa menjumpai aneka baju Lebaran mulai dari  gamis, tunik, kaftan, abaya, dan koko. 

Selain baju muslim, Pasar Baju juga menawarkan beragam produk fesyen kekinian buat laki-laki dan perempuan. Pengunjung bisa menjumpai berbagai kedai makanan, tempat thrifting, tempat nongkrong, hingga area beribadah di sekitar Pasar Baru. 

4. ITC Mangga Dua 

Keunikan ITC Mangga Dua adalah menawarkan pakaian dari konveksi lokal dan luar negeri. Jadi, jika kamu ingin mencari model baju Lebaran yang unik dan berbeda maka bisa berkunjung ke ITC Mangga Dua. 

Lokasinya berada di Jalan Mangga Dua Raya, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Selain busana muslim, ITC Mangga Dua juga menawarkan beragam produk fesyen dan aksesoris baik lokal maupun impor.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com