Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Tanah Abang Mulai Ramai Dipadati Pembeli Baju Lebaran

Kompas.com - 08/03/2024, 18:54 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Suasana di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, terlihat mulai ramai dipadati oleh para pengunjung yang membeli perlengkapan bulan Ramadhan pada Jumat siang (8/3/2024).

Beberapa pengunjung juga tampak sedang memilih aneka baju Lebaran seperti gamis, baju koko hingga sarimbit untuk keluarga.

Para pedagang pun sibuk membongkar dan merapikan isi toko di sela-sela menjajakan baju dagangan mereka.

Baca juga:

Menurut salah satu pedagang bernama Lisna, pengunjung yang datang ke tokonya diperkirakan ada 20-an orang sehari dalam seminggu terakhir ini.

"Hitungannya sih belum begitu ramai. Nanti biasanya membeludak itu kalau seminggu sebelum puasa berakhir," katanya kepada Kompas.com.

Adapun pengunjung yang datang tidak hanya membeli baju Lebaran untuk perorangan, tetapi juga grosir untuk dijual kembali.

Penampakan salah satu toko yang menjual aneka baju Lebaran untuk perempuan di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).KOMPAS.com/RYAN SARA PRATIWI Penampakan salah satu toko yang menjual aneka baju Lebaran untuk perempuan di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).

Sementara itu, dari segi bahan, pedagang mengungkapkan bahan-bahan yang lebih glossy seperti shimmer.

"Sampai saat ini yang dicari masih gamis berbahan shimmer. Paling beberapa ada juga yang membeli bahan ceruti," ujar Lisna.

Hal senada diungkapkan oleh seorang pedagang bernama Khazanah.

Baca juga:

Selain shimmer dan ceruti, baju lebaran berbahan organza pun cukup diminati karena tampilannya yang tampak mewah.

"Kalau organza ini unik. Soalnya payetnya enggak ditempel tapi dijahit, dan masih bisa dicuci pakai mesin cuci," terangnya.

Untuk harga, para pedagang mengaku tidak ada kenaikan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Harga pun bervariasi, tergantung dari jenis bahan dan model baju.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com