Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Beli Baju Lebaran di Jakarta yang Jadi Favorit Warga Malaysia

Kompas.com - 12/03/2024, 08:05 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Sejumlah orang Malaysia datang ke Jakarta untuk membeli baju Lebaran. Beberapa dari mereka mengunggah video pengalaman belanja baju Lebaran di Jakarta, lewat media sosial, TikTok. 

Meskipun ada ulasan negatif yang viral, namun beberapa diantaranya membagikan pengalaman positif belanja di Jakarta. Lantas, apa saja destinasi belanja baju Lebaran yang dikunjungi warga Malaysia tersebut? 

Baca juga:

Dua warga Malaysia Nurin dan Nashwa Matin, berbagi pengalaman mereka belanja baju Lebaran di Jakarta kepada Kompas.com. Keduanya juga membagikan pengalaman mereka di TikTok, lewat akun @nurintashaaa dan @nashsushi.

Nurin bercerita bahwa dia sudah beberapa kali membeli baju Lebaran di Jakarta. 

“Saya sudah dua kali pergi ke Jakarta, akhir Januari dan akhir Februari 2024. Tahun lalu saya juga pergi ke sana untuk belanja baju raya (baju Lebaran),” tutur Nurin saat dikonfirmasi Kompas.com, dikutip Selasa (12/3/2024).

Sementara, Nashwa mengaku menghabiskan tiga hari di Jakarta, mulai dari 19 hingga 21 Januari 2024. Beberapa alasan mereka beli baju Lebaran di Jakarta adalah model yang trendi dan fashionable serta harga murah. 

Kolase tangkapan layar unggahan video di akun TikTok @nurintashaaa, yang menceritakan pengalamannya belanja baju Lebaran di Jakarta. Tangkapan layar akun TikTok @nurintashaaa Kolase tangkapan layar unggahan video di akun TikTok @nurintashaaa, yang menceritakan pengalamannya belanja baju Lebaran di Jakarta.

Berikut sejumlah tempat belanja baju Lebaran di Jakarta yang populer di kalangan warga Malaysia. 

1. Pasar Tanah Abang

Sebagai pasar kain dan pakaian jadi terbesar di Asia Tenggara, popularitas Pasar Tanah Abang juga sampai ke telinga warga Malaysia. Faktanya, baik Nurin maupun Nashwa menjadikan Pasar Tanah Abang sebagai destinasi utama mereka untuk beli baju Lebaran. 

Berdasarkan penelurusan Kompas.com, sejumlah unggahan video TikTok warga Malaysia yang membagikan pengalaman beli baju Lebaran di Jakarta, juga mengunjungi pasar yang berada di Jakarta Pusat itu. 

“Tempat paling populer untuk beli baju Lebaran adalah Thamrin City dan Pasar Tanah Abang, yang terkenal dengan beragam pilihan pakaian tradisional dan modern untuk Lebaran,” ujar Nurin. 

Baca juga:

2. Thamrin City 

Thamrin City yang berada sekitar 1,5 km dari Pasar Tanah Abang juga menjadi jujukan favorit warga Malaysia saat berburu baju Lebaran. 

Menurut Nurin, baik Thamrin City maupun Pasar Tanah Abang menawarkan beragam pilihan model baju Lebaran dari tradisional hingga modern, dengan harga yang bervariasi.

Pertimbangan lainnya adalah kedua tempat tersebut melayani pembelian secara eceran maupun grosir dengan harga lebih murah.

“Pasar-pasar ini menawarkan beragam model baju, bahan, dan harga, jadi memungkinkan pembeli menemukan barang yang sesuai dengan bujet dan preferensi gaya mereka,” ujar Nurin. 

Serupa, Nashwa juga mengaku menyambangi Pasar Tanah Abang dan Thamrin City untuk membeli baju Lebaran. 

“Saya pergi ke Pasar Tanah Abang dan Thamrin City untuk membeli baju Lebaran. Saya juga mendatangi tempat lain seperti Mangga Dua,” ujarnya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com