Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Warga Malaysia Beli Baju Lebaran di Pasar Tanah Abang, Trendi dan Murah

Kompas.com - 10/03/2024, 12:20 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pasar Tanah Abang dikenal sebagai pasar kain dan pakaian jadi terbesar di Asia Tenggara. Tak heran, pasar yang berada di Jakarta Pusat ini ramai didatangi pembeli termasuk dari negara tetangga, Malaysia. 

Sejumlah pembeli dari Malaysia bahkan membagikan pengalaman mereka belanja baju Lebaran di Pasar Tanah Abang di media sosial, TikTok. Unggahan tersebut kemudian viral serta mendapatkan beragam komentar dari netizen Indonesia. 

Baca juga:

Lantas, apa alasan warga Malaysia membeli baju Lebaran di Pasar Tanah Abang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Kompas.com menggali informasi dari dua warga Malaysia yang membeli baju Lebaran di Pasar Tanah Abang, serta membagikan pengalaman mereka di TikTok. 

Keduanya adalah Nurin, pemilik akun TikTok @nurintashaaa dan Nashwa Matin, pemilik akun TikTok, @nashsushi. Selain mengunjungi Pasar Tanah Abang, keduanya juga berburu baju Lebaran di Thamrin City dan Mangga Dua, serta mengunjungi di Plaza Indonesia dan Grand Indonesia. 

Kolase tangkapan layar unggahan video di akun TikTok @nurintashaaa, yang menceritakan pengalamannya belanja baju Lebaran di Jakarta. Tangkapan layar akun TikTok @nurintashaaa Kolase tangkapan layar unggahan video di akun TikTok @nurintashaaa, yang menceritakan pengalamannya belanja baju Lebaran di Jakarta.

1. Ada beragam model baju

Nurin menuturkan, alasannya belanja baju Lebaran di Jakarta adalah terdapat beragam mode baju Lebaran yang ditawarkan. Mulai dari baju Lebaran bernuansa etnik Indonesia, bergaya modern, maupun unik.  

“Saya tertarik dengan pilihan mode baju yang sangat beragam di Jakarta, mulai dari pakaian tradisional hingga desain kontemporer. Jadi, memungkinkan saya eksplorasi berbagai gaya dan menemukan pakaian yang sempurna untuk hari raya,” tuturnya, saat dikonfirmasi Kompas.com, dikutip Minggu, (10/3/2024).

Menurut Nurin, model-model baju di Jakarta mencerminkan keberagaman seperti halnya penduduk di Jakarta sendiri yang multikultural, sehingga memengaruhi mode fesyen di kota metropolitan ini. 

“Dari pakaian tradisional Indonesia dengan pola batik yang rumit hingga gaya modern yang menampilkan potongan dan desain kontemporer, Jakarta menawarkan beragam pilihan baju untuk memenuhi selera dan preferensi yang berbeda,” ujarnya. 

2. Model baju trendi dan fashionable 

Koleksi baju gamis untuk Lebaran di salah satu toko Al Faeyza di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).KOMPAS.com/RYAN SARA PRATIWI Koleksi baju gamis untuk Lebaran di salah satu toko Al Faeyza di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).

Selain banyak mode yang ditawarkan, mereka juga menilai bahwa model baju Lebaran di Pasar Tanah Abang dangat trendi dan fashionable. 

“Saya menyukainya (baju-baju Lebaran di Pasar Tanah Abang). Modelnya sangat trendi dan sangat fashionable,” ujar Nashwa saat dikonfirmasi terpisah. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com