Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Beli Kebaya di Semarang, Persiapan Sambut Hari Kartini

Kompas.com - 17/04/2024, 21:42 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Hari Kartini diperingati setiap 21 April untuk mengenang perjuangan Raden Ajeng (R.A.) Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. Salah satu bentuk peringatan Hari Kartini adalah mengenakan baju kebaya. 

Buat kamu yang tengah mencari baju kebaya untuk peringatan Hari Kartini, berikut rekomendasi tempat beli kebaya di Semarang. Kamu bisa menjumpai produk kebaya lengkap, mulai dari model tradisional maupun modern. 

Baca juga: Tips Daily Look Pakai Kebaya Dasiyah Gadis Kretek

Tempat beli kebaya di Semarang

Ilustrasi kebaya brokat. Dok. Shuttertock/Reezky Pradata Ilustrasi kebaya brokat.

1. Pasar Johar 

Pasar Johar merupakan surga belanja sekaligus ikon Kota Semarang yang sudah terkenal hingga luar kota. Pasar yang berada di Jalan KH. Agus Salim ini, merupakan pusat belanja barang murah dan terlengkap. 

Kamu bisa menjumpai sejumlah toko yang menawarkan baju kebaya, aneka model mulai dari tradisional hingga modern. Harganya pun beragam mulai dari terjangkau hingga cukup menguras kantong. 

Selain kebaya, pengunjung bisa menemukan beragam produk feysen lainnya di Pasar Johar. Mulai dari pakaian, sandal, sepatu, tas, perhiasan, aksesoris, dan sebagainya. 

2. House of Kebaya 

Jika enggan berkeliling mencari baju kebaya, kamu bisa langsung mendatangi House of Kebaya yang berlokasi di Jalan Mangga Dalam Nomor 6, Lamper Kidul, Kota Semarang. 

Toko kebaya Semarang yang satu ini, terkenal dengan beragam koleksi kebaya lengkap dari tradisional hingga modern. Jika bingung menentukan pilihan model kebaya, jangan ragu untuk bertanya kepada staf yang siap membantu. 

3. Margaria Batik 

Margaria Batik menawarkan baik dan kebaya siap pakai kepada pelanggan. Berdiri sejak 1960 , Margaria Batik berasal dari Yogyakarta dan telah membuka gerai di sejumlah kota, salah satu di Semarang. 

Alamat Margaria Batik Semarang berada di Komplek Ruko, Mal Ciputra, Jalan Gajahmada, Pekunden, Kota Semarang. Ada beragam model kebaya yang bisa kamu jumpai di Margaria Batik, baik tradisional maupun modern. 

Selain itu, kamu bisa menjumpai berbagai pilihan motif batik dari seluruh penjuru Nusantara yang tersedia di Margaria Batik. Mulai dari batik Pekalongan, Solo, Jogja, Cirebon, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga: Upaya Pelestarian Kebaya Indonesia Lewat Gaya Berpakaian Anak Muda

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com