Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skincare dengan Hyaluronic Acid Disebut Cocok untuk Pemula, Kenapa?

Kompas.com - 26/04/2024, 23:31 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Di tengah industri perawatan kulit atau skincare yang semakin berkembang, para pemula sering kali bingung memilih produk yang tepat untuk merawat kulit mereka.

Termasuk salah satunya adalah memilih kandungan yang tepat.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Jessica Anggrainy, salah satu founder Skincare Tulus Skin, memberikan rekomendasi kandungan skincare yang paling penting untuk pemula.

Baca juga: 7 Merek Skincare Lokal Murah di Bawah Rp 50.000

Menurutnya, hyaluronic acid atau asam hialuronat adalah salah satu kandungan yang sangat direkomendasikan untuk pemula dalam perawatan kulit mereka.

"Aku sarankan untuk memakai kandungan hyaluronic acid untuk pemula karena dapat menutrisi kulit kita agar kulit tidak kering," ujar Jessica di Media Gathering: Halalbihalal bersama Tokopedia dan Shop | Tokopedia di Jakarta Pusat, Kamis (25/04/2024).

Ia menambahkan, memilih kandungan skincare yang tepat penting bagi setiap orang, apapun jenis kulitnya. Sebab, kulit pada dasarnya memerlukan nutrisi dari perawatan harian.

Jessica menjelaskan, hyaluronic acid bekerja dengan cara menarik dan mempertahankan kelembaban di dalam kulit, sehingga memberikan efek yang menyegarkan dan melembapkan.

Baca juga: 8 Cara Glow Up Tanpa Skincare yang Bisa Dilakukan di Rumah

Hal ini membuat kandungan tersebut menurutnya bisa dijadikan pilihan yang sempurna untuk mereka yang baru memulai perjalanan skincare mereka.

"Selain itu, kelembapan yang diberikan oleh hyaluronic acid juga membantu dalam menjaga elastisitas kulit, menjadikannya pilihan yang ideal untuk mencegah penuaan dini," tambah Jessica.

Namun, penting untuk diingat bahwa pemilihan produk skincare yang mengandung hyaluronic acid haruslah disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.

Untuk itu, kenali jenis kulitmu sebelum memilih kandungan skincare tertentu.

Baca juga: 6 Rekomendasi Skincare Lokal di Bawah Rp 100.000

Agar lebih tepat, konsultasikanlah dengan dokter kulit untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

 
 
 
Sieh dir diesen Beitrag auf Instagram an
 
 
 

Ein Beitrag geteilt von KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com