Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tren Cincin Kawin Kian Inovatif, Lihat yang Satu Ini...

Nah, seiring perkembangan zaman, tren cincin pernikahan pun berubah bentuk. Kini jamak ditemukan cincin pernikahan dengan bentuk beragam dan inovatif.

Sebelum mengulas soal bentuk, perubahan kentara adalah soal pemilihan warna. Jika dulu warna kuning dianggap paling pas untuk cincin kawin, justru kini ditinggalkan—terutama pada pasangan generasi milenial.

Warna putih dan rose gold adalah dua warna yang kian diincar.

“Bahkan kombinasi antara kedua warna itu, rose gold dan white gold, dalam satu cincin sudah umum ditemui,” kata General Manager Miss Mondial, Jenny Prasojo, Jakarta, Jumat (9/3/2018) kemarin.

Tengoklah cincin pernikahan garapan Miss Mondial x Tex Saverio yang bertema elemen "Water".

Kombinasi antara white dan rose gold begitu nampak. Baik rose gold atau white gold, saling dipakai untuk warna dasar dan hiasan atas pengikat mata berlian.

“Warna-warna kuning itu mulai ditinggalkan karena terkesan tua,” ujar Jenny.

Sementara itu, soal desain, Tex punya alasan mengapa bentuk inovatif kini menjadi incaran pasangan muda.

Belajar dari koleksi elemen "Earth" yang digarap bersama Miss Mondial tahun 2017, ternyata banyak disukai dan sangat diterima pasar.

Hal ini serupa yang diungkapkan Area Manager Miss Mondial dan Mondial Jeweler soal penjualan cincin pernikahan seri "Earth" yang cukup laku, lebih dari 10 pasang di masing-masing gerai.

“Orang-orang saat ini bosan dengan cincin nikah yang modelnya gitu-gitu aja, karena itu mereka mencari yang inovatif dan beda,” ungkap Tex.

Sesuatu yang beda tentu dilihat dari desain. Misalnya desain elemen "Water" dan "Earth" kolaborasi Tex dan Miss Mondial mengedepankan bentuk tambahan di bagian samping dan atas cincin.

Desain-desain itu pun disebut tak kuno, sehingga tak lekang meskipun dimiliki bertahun-tahun.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/10/172230720/tren-cincin-kawin-kian-inovatif-lihat-yang-satu-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke