Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hadiah Pernikahan Istimewa yang Akan Diterima Meghan

KOMPAS.com - Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle akan menerima hadiah dari Istana Kensington. Hadiah tersebut bukanlah hal yang bisa dibeli dengan uang.

Laman Vogue melaporkan bahwa Meghan dan keluarganya akan mendapatkan sebuah lambang saat hari pernikahan berlangsung di tanggal 19 Mei mendatang.

Lambang adalah tradisi luhur yang sudah ada sejak lama, setidaknya sejak Abad Pertengahan. Lambang tersebut menyiratkan kebanggaan, motto dan dukungan yang biasanya ditampilkan lewat ornamen dan memiliki makna keluhuran serta kepribadian.

Pada lambang milik Pangeran William, misalnya, lambang tersebut diberikan oleh Ratu ELizabeth yang bermakna penghormatan kepada seluruh Britania Raya, yang ditampilkan lewat ornamen singa Inggris dan unicorn Skotlandia.

Pada lambang tersebut juga terdapat ornamen kerang merah kecil yang menyiratkan Putri Diana karena lambang yang menjadi hadiah untuk Putri Diana juga memiliki ornamen yang serupa.

Saat menikah dengan Pangeran William, Kate dan keluarganya mendapatkan lambang yang diciptakan berdasarkan hasil konsultasi dengan College of Arms. Pada lambang milik Kate terdapat 3 buah ornamen pohon ek, yang setiap pohon tersebut melambangkan Kate dan kedua saudaranya.

Pohon ek banyak ditemukan di kota Bucklebury, kota tempat Kate lahir. Oleh karena itu, pohon ini digunakan sebagai ornamen pada lambang milik Kate. Pohon ek juga merupakan simbol kekuatan dan budaya Inggris.

Berdasarkan aturan kerajaan, lambang tersebut akan diserahkan pada ayah Meghan, Thomas. Tentu saja, ornamen pada lambang yang akan dihadiahkan untuk keaurga Meghan mencerminkan penghormatan pada keluarganya yang berasal dari Amerika. 

Bisa jadi, ornamen pada lambang tersebut akan berisi segala hal yang  berkaitan dengan California, tempat Meghan tumbuh besar. Kemungkinan lain, pada lambang tersebut juga bisa berisi ornamen anjing jenis beagle, anjing peranakan Inggris yang sangat disukai oleh Meghan.

Apapun itu, yang pasti lambang tersebut bukanlah hal sepele. Lambang yang akan dihadiahkan itu akan menjadi sejarah yang akan diturunkan kepada keturunan Harry dan Meghan nantinya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/29/225112920/hadiah-pernikahan-istimewa-yang-akan-diterima-meghan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke