Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menarik, Lamar Kekasih Pakai Digital Light Canvas di Marina Bay Sands

Para penggila shopping bisa berburu beragam barang, mulai dari alat elektronik, pakaian, hingga mencicipi makanan dari restoran kelas dunia.

Tapi, kamu juga bisa membuat hati kekasih 'meleleh' di Negeri Singa ini.

Berlokasi di sela-sela gerai label dunia di The Shopee by Marina Bay Sands, ada satu pilihan destinasi romantis yang diberi nama Digital Light Canvas.

Diluncurkan Desember 2017, objek wisata permanen ini memberikan pengalaman imersif melalui kombinasi dari dua teknologi interaktif.

Konsep dari destinasi ini adalah penggabungan teknologi tampilan visi 4D dan lantai LED interaktif.

Digagas tim seni kolektif dari Jepang yang telah memenangi berbagai penghargaan, teamLab, atraksi ini menampilkan patung cahaya setinggi 14 meter yang digantung dari plafon mal.

Patung itu tergantung di atas lantai LED dinamis yang bisa berinteraksi dengan para penggunanya.

Instalasi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa ingin tahu pengunjung melalui konvergensi cahaya dan alam.

Lamar kekasih

Ada ragam atraksi yang disajikan, salah satunya Strokes of Life yang bisa bikin suasana romantis jika kamu sedang bersama pasangan.

Di sini, kamu bisa memesan ucapan, mulai dari selamat ulang tahun, happy anniversary, hingga lamaran pernikahan.

Uniknya, pengguna memiliki pilihan memberikan nama untuk melengkapi pesan yang akan ditulis dalam kaligrafi indah di lantai, dan dilengkapi dengan rentetan kembang api di patung cahaya.

Selama atraksi kurang lebih empat menit ini, kamu bisa berdiri di atas pesan tersebut, sembari menikmati bentuk kontemporer kaligrafi Jepang tradisional, burung, kupu-kupu, dan bunga untuk menggambarkan kehidupan.

Sapuan-sapuan kuas kaligrafi yang dalam, tebal, dan kuat ini akan bergerak secara aktif, dan diterangi silinder di dalam patung cahaya.

Ritme Alam

Selain Strokes of Life, ada juga mode pertunjukan Nature's Rhytm yang mengekspresikan mekanisme biologis primitif, di mana menyajikan gambar kumpulan ikan dan burung bergerak secara terpadu. 

Ikan-ikan akan berubah warna saat pengguna berinteraksi dengan mereka, serta bereaksi dengan burung-burung yang terbang di atas di patung cahaya.

Festive Celebration

Terakhir, bintang utama dari mode ini adalah pahatan cahaya (light sculpture) 4D interaktif, yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan gambar tiga dimensi yang terbuat dari cahaya kristal.

Kita cukup dengan menghubungkan smartphone ke WiFi eksklusif di lokasi instalasi seni ini.

Atau, bisa pula menyalakan lebih dari 30 animasi teamLab Crystal Fireworks yang berbeda, serta layar cahaya.

Mode ini hanya dapat diaktifkan selama musim liburan.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/06/22/090000920/menarik-lamar-kekasih-pakai-digital-light-canvas-di-marina-bay-sands

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke