Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seperti Apa Tren Kacamata Hitam Kekinian?

JAKARTA, KOMPAS.com - Cahaya silau atau paparan sinar matahari sering kali menjadi kendala saat kita mengemudi ataupun saat berkegiatan di luar rumah. Karenanya sunglasses atau kacamata hitam menjadi aksesoris yang wajib dikenakan untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet (UV) yang berbahaya.

Paparan sinar UV yang berkepanjangan dapat merusak mata, baik bagian luar maupun dalam mata yang dapat menyebabkan katarak dan degenerasi makula (terletak di bagian belakang retina).

Selain memiliki fungsi kesehatan, kacamata hitam juga berguna untuk mendukung penampilan. Maka tak heran ada berbagai jenis, bentuk, dan warna kacamata jenis ini. Artinya tidak semuanya hitam walau kita terbiasa menyebutnya kacamata hitam.

Dari sisi style dan fesyen, tren kacamata hitam juga berubah-ubah. Karena terkait dengan penampilan, maka tren kacamata juga mengikuti dunia mode. Nah, tren seperti apakah yang sedang populer saat ini? Menurut catatan penjualan Sunglass Hut, tren tersebut adalah:

1. Round medley

Kacamata berbentuk bulat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki bentuk wajah persegi, sehingga memberi kesan lebih proporsional.

Beberapa seleb yang terlihat menggunakan gaya ini adalah Nicole Richie, Beyonce, dan Harry Styles.

2. Retro reload

Frame yang terkesan futuristik seperti ini cocoknya digunakan oleh mereka yang memiliki wajah bulat atau oval.

Kalau kamu memperhatikan penampilan Bella Hadid, Kendall Jenner, Rihanna, dan Jared Leto belakangan ini, kamu bakal menemukan kacamata jenis retro load bersama mereka.

3. Metal mania

Hal yang menarik dari frame metal adalah mereka ada dalam berbagai bentuk dan ukuran, sehingga hampir tiap orang bisa menyesuaikan bentuk wajahnya dengan frame yang diinginkan.

Frame logam juga cocok dipadukan dengan berbagai warna lensa sehingga pilihannya lebih banyak. Selain itu, berbagai gaya busana bisa masuk dengan frame jenis ini. Tengoklah gaya Miley Cyrus, Victoria Beckham, Tom Cruise, hingga Brad Pitt.

4. Bold Impact

Walau pada saat yang sama tren frame kecil juga hadir, namun nyatanya tak semua orang cocok mengenakannya. Sebagian orang lebih pantas memakai kacamata dengan bingkai yang besar.

Bila kamu ingin menjadikan kacamatamu sebagai pusat perhatian di bagian wajah, maka jenis ini layak dipilih. Lihatlah bagaimana Nicki Minaj, dan Jennifer Lopez mengenakannya.

5. Transparan

Dengan frame jenis ini dan lensa yang lebih gelap, kita bisa tampil lebih colorful dan menjadikan kacamata kita jadi pusat perhatian.

Cobalah dan tiru gaya Selena Gomez atau Johnny Depp saat mengenakannya.

Di mana mendapatkannya?

Namun saat ini kita bisa mendapatkan berbagai jenis kacamata hitam terkini di gerai Sunglass Hut di Plasa Senayan yang dibuka secara resmi Kamis (27/9/2018) lalu.

Gerai ini menyediakan lebih dari seribu kacamata hitam dalam 14 merek ternama, seperti Ray-Ban, Oakley, Chanel, Prada, Dolce&Gabbana, serta Giorgio Armani, dengan model paling anyar.

"Kami memliki ribuan koleksi dari berbagai merek. Dan untuk gerai di Plasa Senayan ini, kami menyediakan model-model terbaru," ujar Alessandro Medi, direktur regional Sunglass Hut saat membuka gerai di Senayan.

Menurut Medi, tahun ini Sunglass Hut memperkenalkan konsep House of Sun, yaitu tempat di mana konsumen bisa mendapatkan kacamata hitam pilihan sesuai selera masing-masing.

Sunglass Hut yang merupakan bagian dari Luxottica tentu mendapatkan kemudahan tersebut karena merek-merek ternama tersebut berada di bawah Luxottica.

Dikatakan Medi, di gerai Sunglass Hut, matahari tidak pernah terbenam dan tiap orang akan selalu bisa menemukan kacamata pilihannya untuk memberi cahaya pada penampilan mereka.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/09/29/080333920/seperti-apa-tren-kacamata-hitam-kekinian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke